Muenchen Kerja Keras Atasi Wolfsburg


Muenchen – Laga perdana memang tidak mudah dijalani. Itulah yang terjadi pada juara bertahan Bundesliga, Bayern Muenchen. Menjamu VfL Wolfsburg di pekan pertama di Allianz Arena, Jumat (22/8), Muenchen harus memeras keringat lebih banyak sebelum memetik kemenangan tipis 2-1 (1-0).


Di menit-menit awal, Muenchen kesulitan mengembangkan permainan menyusul ketatnya tekanan yang diberikan The Wolves. Setelah 10 menit berlalu, Philipp Lahm dkk mulai mengendalikan ritme permainan diawali dengan tendangan pertama yang dilontarkan Thomas Mueller ke gawang Max Grun. Namun, di menit ke-16, kiper Manuel Neuer membuat blunder yang nyaris membuat gawang Muenchen jebol. Beruntung, upaya striker veteran Ivica Olic dapat diblok bek Dante.


Di menit ke-22, Muenchen mendapat peluang pertama. Menerima passing cantik dari Robert Lewandowski, Mueller berada dalam posisi yang bebas untuk menembak bola . Namun, sang wingerlebih memilih memberikan umpan diagonal pada Arjen Robben. Bola pun berhasil dihalau bek Ricardo Rodriguez.


Dalam interval dua menit, Muenchen mendapat peluang bersih. Di menit ke-28, tendangan Mueller dapat diblok kiper Grun. Bola liar jatuh di dekat Lewandowski yang kemudian berniat melakukan dribble. Naas bagi Lewa, bola di kakinya dapat dicuri kiper Grun. Tak lama kemudian, aksi akrobatik Lewandowski meneruskan umpan lambung gelandang muda Gianluca Gaudino dengan gemilang dapat ditepis kiper Grun.


Tekanan Muenchen akhirnya membuahkan hasil di menit ke-37. Gol ini berawal dari sumbangsih Robben yang melakukan akselerasi di sektor sayap. Mengelabui kawalan Gustavo, Robben melontarkan umpan tarik yang mudah diteruskan Mueller lewat sontekannya yang menjebol gawang Grun. Skor 1-0 bertahan sampai jeda.


Kurang dari dua menit setelah babak kedua dimulai, Muenchen memperbesar keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Robben memanfaatkan blinder Guilavogui. Namun, lima menit kemudian, Wolves mampu memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 lewat gol spektakuler Olic. Menerima bola hasil lemparan ke dalam Vieirinham, Olic melontarkan sepakan melengkung dari luar kotak penalti. Meski terbang, kiper Manuel Neuer tak sanggup mencegah laju bola.


Laga jadi kian seru. Muenchen kembali menekan. Di menit ke-58, kiper Grun melakukan penyelamatan gemilang dengan mencuri bola di kaki Lewandowski. Kedua tim silih berganti melakukan serangan.


Di menit ke-79, Wolfsburg pantas mendapatkan gol keduanya. Berawal dari umpan silang yang dilontarkan pemain pengganti Max Arnold ke depan gawang. Bola disambar Junior Malanda. Kiper Neuer berhasil memblok. Bola membentur mistar dan berbalik arah pada Malanda. Dalam jarak satu meter, sontekan Malanda justru membuat bola bergulir ke arah gawang. Kubu Wolfsburg pun tak percaya melihat kegagalan tersebut.


Drama kembali terjadi empat menit berselang. Gol Muenchen yang dilesakkan striker pengganti Sebastian Rode dianulir hakim garis yang menilai adanya langkah interferensi yang dilakukan Mueller saat bola mengarah ke gawang Grun. Dua menit berlalu, Wolfsburg kembali gagal memanfaatkan peluang ketika sundulan Caligiuri yang lepas dari kawalan Dante menyamping jauh dari sasaran. Skor 2-1 untuk Muenchen bertahan sampai bubaran.


Susunan Pemain:

Muenchen:

Neuer; Badstuber, Dante, Alaba; Robben, Gaudino, Lahm, Juan Bernat; Muller, Lewandowski (Rode), Gotze (Shaqiri).

Wolfsburg:

Grun; Jung, Naldo, Knoche, Rodriguez; Guilavogui, Gustavo (KK, Bernard Adje); Vieirinha (Caligiuri), Hunt (Arnold, KK), De Bruyne; Olic.

Wasit: F Zawyer.





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : Muenchen Kerja Keras Atasi Wolfsburg

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar