Gaikindo: MPV Masih Jadi Kendaraan Paling Diminati


Jakarta - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memprediksi kendaraan Multi Purpose Vehicle (MPV) masih menjadi kendaraan yang paling diminati.


"Produk yang paling banyak diminati itu MPV, Dari target penjualan tahun ini sebanyak 1,25 juta unit, sekitar 30 persen penjualan kemungkinan dari segmen MPV," ujar Ketua Umum Gaikindo, Sudirman MR saat ditemui di Kementerian Perindustrian RI, Senin (01/09).


Sudirman menambahkan, segmen low cost green car (LCGC) akan berkontribusi sebesar 15 persen dari target total penjualan kendaraan roda empat nasional 2014. Tahun ini merupakan tahun pertama LCGC dijual selama 12 bulan penuh.


Berdasarkan data penjualan wholesales Gaikindo 2013, LCGC selama September hingga Desember 2013 mencatatkan angka penjualan sebesar 51.180 unit atau berkontribusi sebanyak 4,16 persen dari total penjualan nasional sebanyak 1,229 juta unit.


Berbicara mengenai prospek pasar kendaraan roda empat ke depannya, menurut Sudirman potensi pasar akan besar.


"Prospek ke depan masih menunggu kita lihat dulu. Kalau otomotif itu kembali lagi ke daya beli masyarakat. Kita tahu kalau kebutuhan sarana transportasi masih tinggi di Indonesia, sebelum tersedianya transportasi massal yang baik. Potensi pasar ke depannya besar kalau didukung juga dengan infrastuktur yang sejalan," ujar Sudirman.





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : Gaikindo: MPV Masih Jadi Kendaraan Paling Diminati

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar