BCA Berikan Pelatihan Guru untuk Metode Pengajaran Kreatif dan Inovatif


Jakarta - Untuk meningkatkan kualitas mengajar 45 guru dari sembilan sekolah binaan, BCA mengadakan pelatihan selama 2 hari di Jakarta. Sekolah binaan tersebut berasal dari Serang, Lampung dan Daerah Istimewa Yogyakarta.


"Kita saat hanya fokus di tiga daerah untuk sekolah binaan. Banyak pertimbangan untuk pemilihan lokasi sekolah binaan, seperti sekolah memiliki potensi, tetapi mengalami keterbatasan dana. Dan masyarakat di sekitarnyatermasuk banyak penduduk yang kurang mampu. Semoga tahun yang akan datang, kita bisa memperluas jangkauan lagi," ujar Inge Setiawati, Sekretaris Perusahaan BCA pada pembukaan pelatihan Creative & Innovative Learning di Jakarta, Sabtu (30/8).


Pelatihan di hari pertama dibawakan oleh Moh Subagio, pendiri dan pengajar Moh Subagio & Co. Subagio memberikan beragam pembelajaran serta ilmu, yang diharapkan tak hanya membuat para pengajar terampil di bidangnya, namun juga kreatif dalam menyampaikan ilmu tersebut kepada para peserta didik.


"Awalnya kita akan memberikan pemahaman terlebih dahulu mengenai anak-anak di era Generation Y, yang memang berbeda dengan jaman dulu. Mereka membutuhkan pendekatan yang lebih kreatif dan inovatif. Selain itu juga akan ada praktik langsungnya," tambah Inge.


Salah satu peserta pelatihan, Endang Surasmiyati, S Pd, salah satu guru berprestasi asal Yogyakarta dan penerima Satya Lencana Karya Satya dari Presiden RI tahun 2009 berharap melalui pelatihan ini para guru bisa lebih semangat mengajar untuk peserta didik mereka.


"Ini sangat bermanfaat untuk para guru dan peserta didik kita. Semoga setelah ini kita bisa mengadopsi metode pengajaran yang lebih menarik," tutur Endang.





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : BCA Berikan Pelatihan Guru untuk Metode Pengajaran Kreatif dan Inovatif

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar