Warga Manfaatkan Suasana Sepi Obyek Wisata untuk Berlibur


Jakarta - Menjelang Hari Raya Idul Fitri, banyak warga Jakarta yang mulai memanfaatkan suasana sepi obyek wisata untuk berkumpul dan berekreasi. Umumnya, warga Jakarta berlibur sedari sekarang untuk menghindari kepadatan saat hari libur Idul Fitri yang dimulai dari tanggal 28 Juli sampai 3 Agustus nanti. Salah satu obyek wisata yang dituju warga Jakarta adalah Taman Impian Jaya Ancol (Ancol). Pada hari Sabtu (26/7), suasana di dalam lingkungan Ancol masih cukup sepi karena diprediksikan baru akan ramai pada hari Senin nanti.


Mulyono (35) warga RT10/RW15 kelurahan Pademangan Barat, Jakarta Utara salah satunya, ia mengatakan, datang ke Ancol untuk berekreasi bersama keluarga sebelum libur Lebaran guna menghindari keramaian saat hari libur Idul Fitri pada tanggal 28 Juli nanti. "Memang sengaja mengajak anak-anak dan istri liburan dulu ke Ancol, untuk menikmati suasana liburan," ujar Mulyono, Sabtu (26/7) siang. Mulyono menjelaskan, ia akan mudik ke Kuningan, Jawa Barat seusai salat Id pada Senin (28/7) pagi. Menurutnya, jalanan lebih lengang dan tak terlalu macet pada hari Lebaran.


Lain lagi dengan Oce Rahawarin (42) warga Bekasi mengatakan ia juga datang ke Ancol untuk berwisata bersama keluarga besarnya yang berjumlah 17 orang. "Sebenarnya kami datang untuk mendoakan salah satu meninggal salah satu anggota keluarga kami yang sudah meninggal 100 hari lalu dengan berdoa di laut," ujar Oce.


Oce mengatakan, abu saudaranya tersebut ditabur di laut, oleh sebab itu ia dan keluarganya akan melakukan tabur bunga di laut Ancol sebagai bentuk penghormatan dan berdoa untuk keselamatan jiwa saudaranya tersebut. "Nanti, sesudah tabur bunga baru kami jalan-jalan rekreasi di wahana yang ada di Ancol, paling nanti makan-makan di tepi pantai Ancol," lanjut Oce.


Direktur Rekreasi Ancol Taman Impian Haryo Yunianto mengatakan, ada beberapa wahana yang sudah disiapkan oleh Ancol Taman Impian untuk memanjakan masyarakat yang hendak berlibur di kawasan Ancol. "Salah satu wahana terbaru andalan kami adalah Ocean Dream Samudra yang menghadirkan film terbaru The Lost World di Theater Cinema 4D," ujar Haryo saat dihubungi. Haryo menjelaskan, film tersebut baru akan perdana ditayangkan pada 28 Juli tepat saat hari pertama libur Lebaran. "Kami harap masyarakat dapat menikmati suguhan wahana yang ada di Ancol untuk mengisi liburan lebaran keluarga," kata Haryo.


Sementara itu Perwira Pos Keamanan (Pospam) Ancol Ipda Suparno mengatakan, menjelang libur Lebaran memang akan meningkatkan jumlah personel keamanan yang berjaga di sekitar kawasan obyek wisata Ancol. "Untuk hari biasa saja ada 11 personel keamanan yang stand by berjaga, kemungkinan pada tanggal 28 jumlah personel akan menjadi ratusan yang merupakan gabungan dengan TNI dan polsek setrmpat," ujar Suparno.


Suparno mengimbau agar masyarakat yang membutuhkan bantuan polisi, baik untuk mencari anak hilang, butuh obat-obatan, menanyakan informasi, ataupun laporan kehilangan untuk segera mendatangi Pospam yang tersebar di empat titik di kawasan Ancol. "Salah satunya ada di samping Restoran Bandar Jakarta, kami akan melayani masyarakat dengan baik," tutup Suparno.





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : Warga Manfaatkan Suasana Sepi Obyek Wisata untuk Berlibur

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar