PP PBSI Adakan Penyegaran Pelatih


Jakarta - Demi menjalin komunikasi dan kerjasama dengan klub, Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) menggelar acara Refreshing Pelatih 2014. Adapun pelatih di sini adalah pelatih yang berasal dari klub.


Sebanyak 19 klub besar yang tersebar di Indonesia mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti diskusi dan sesi berbagi bersama selama dua hari pada 21-22 Juli 2014 di Pelatnas Cipayung.


“Program ini akan sangat menarik untuk kita semua, di mana kita harus bisa mengejar target prestasi yang lebih tinggi. Saya yakin dengan kerjasama yang lebih erat antara PP PBSI dan klub akan membuahkan hasil yang lebih baik lagi. PP PBSI juga minta dukungan dari semua agar kita bisa bersama-sama mengejar prestasi, akan ada World Championship bulan depan dan Asian Games di bulan September,” kata Gita Wirjawan dalam sambutannya pada pembukaan acara, Senin (21/7).


“Maksud dari acara ini adalah kami melihat perlunya sinkronisasi dan kesinambungan antar klub dan PP PBSI. Kami sangat menjunjung tinggi klub karena klub merupakan ujung tombak pembinaan prestasi dan sumber bibit-bibit bulutangkis di masa depan,” kata Basri Yusuf, Kepada Bidang Pengembangan PP PBSI.


Seperti diungkapkan Basri, acara ini selain bertujuan untuk menyegarkan kembali pengetahuan para pelatih seputar program kepelatihan dan pembinaan, juga untuk membangun komunikasi sekaligus menjadi wadah penyebaran informasi program PP PBSI. Acara ini juga dimaksudkan agar para pelatih dapat memperkaya pengetahuan di bidang kepelatihan terpadu untuk pembinaan bulutangkis di klub.


Di hari pertama, para pelatih akan mendapat informasi lengkap mengenai kejuaraan junior master yang merupakan turnamen yang bertujuan menginventarisasi kemampuan pemain-pemain muda dari klub. Turnamen junior master pertama kali dilangsungkan pada Desember 2013 dan rencananya akan menjadi program tahunan PP PBSI. Dalam ajang ini, tiap peserta akan diuji kemampuan teknik dan fisiknya, sehingga kriteria ujian fisik ini dapat diserap dan diaplikasikan oleh pihak klub sehingga terciptalah sebuah standardisasi nasional kondisi fisik atlet bulutangkis yang ideal.


Di hari kedua, peserta berdiskusi tentang kajian aspek fisik oleh Gregory Wilson yang merupakan ahli sains olahraga dari Australia Institute of Sport Science, serta dilanjutkan dengan sesi proses kepelatihan.


Acara ini mendapat sambutan positif dari peserta. Taufiq Hidayat yang merupakan pelatih asal klub Jaya Raya Jakarta, mengatakan bahwa ia berharap PP PBSI mengadakan kegiatan ini secara reguler dan berkesinambungan sehingga dapat memperkaya informasi pelatih di klub dan mendekatkan klub dengan PP PBSI.


“Acara ini bagus, ada transparansi antara PP PBSI dengan klub. Bagi klub sendiri informasi dari PP PBSI itu sangat penting dan perlu. Klub bisa tahu informasi tentang jadwal pertandingan terbaru, info poin terbaru, serta pengembangan kepelatihan atlet juga,” ujar Taufiq di Pelatnas Cipayung.





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : PP PBSI Adakan Penyegaran Pelatih

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar