KPU DKI Jakarta Presentasikan Rekapitulasi Hasil Pilpres


Jakarta - Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) unggul di DKI Jakarta. Hal itu berdasarkan rekapitulasi hasil pemilu presiden dan wakil presiden (pilpres) yang dipresentasikan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) DKI Jakarta.


Presentasi itu berlangsung di Gedung KPU Pusat, Jakarta, Selasa (22/7). Jokowi-JK yang merupakan pasangan nomor urut 2 berhasil unggul atas pasangan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dengan selisih 331.830 suara.


"Pasangan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa 2.528.064 suara. Pasangan nomor urut 2, Joko Widodo-Jusuf Kalla memperoleh 2.859.894 suara," kata Ketua Pokja Pemungutan dan Penghitungan Suara KPU Jakarta, Betty saat mempresentasikan hasil.


Data pemilih di Jakarta mencapai 7.523.101 pemilih. Dari angka tersebut, hanya 5.441.705 pemilih yang menggunakan hak pilih.


Total jumlah suara sah 5.387.958 suara. Sedangkan suara tidak sah berjumlah 53.747 suara.


Usai pembacaan rekapitulasi, terjadi perbedaan pendapat antara saksi Prabowo-Hatta dengan Jokowi-JK. Hal itu menyangkut persoalan Daftar Pemilih Khusus Tambahan (DPKTb) yang diduga bermasalah sehingga menimbulkan pemungutan suara ulang (PSU) di 13 TPS pada 19 Juli lalu.





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : KPU DKI Jakarta Presentasikan Rekapitulasi Hasil Pilpres

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar