iPhone 6 Bakal Hadir dengan Layar Lebih Lebar


Setelah sukses dengan peluncuran iPhone 5c dan 5s, kini Apple berencana meluncurkan lagi seri terbarunya, yaitu iPhone 6 dengan layar yang lebih besar. Nampaknya, dengan memiliki layar yang lebih besar, Apple ingin bersaing dengan vendor–vendor besar lainnya mulai memproduksi smartphone dengan layar lebar. Apple tampaknya, tak mau ketinggalan dengan tren smartphone dengan layar lebar ini.


Rumor yang beredar, seperti dikutip situs Phone Arena, Jumat (11/7), mengatakan bahwa iPhone 6 akan tampil dengan dua ukuran layar, yaitu 4,7 inci dan 5,5 inci dengan resolusi 960x 1740 piksel. Bentangan layar 4,7 inci ini dibekali baterai dengan daya 1800 – 1900 mAh.


Sementara itu, untuk versi 5,5 inci-nya, Apple akan menyertakan baterai dengan kapasitas 2500 mAh. Kapasitas baterai itu disebut tetap ketinggalan jika dibanding smartphone Android premium saat ini yang mulai mengadopsi baterai dengan daya di atas 3000 mAh.


Namun, Apple dikabarkan akan menyertakan Software optimasi yang berguna untuk mengotimalkan daya tahan baterai tersebut bekerja dengan mengatur layar dan tugas-tugas aplikasi yang dikerjakan oleh sistem dalam perangkat.


Dengan software tersebut, diharapkan Apple bisa mendekati daya tahan baterai smartphone-smartphone Android. Namun perlu diingat bahwa informasi kapasitas baterai yang beredar untuk iPhone 6 tersebut masih berupa rumor dan spekulasi. Bisa saja di masa mendatang Apple memberikan kapasitas baterai yang lebih besar, karena iPhone 6 juga masih dalam tahap pengembangan.


Layaknya iPhone 5S, iPhone 6 juga menggunakan pemindai sidik jari Touch ID di tombol 'Home' untuk kedua smartphone tersebut. Jadi pengguna iPhone 6 kelak masih bisa bernafas lega saat data sidik jarinya tersimpan dengan aman di chip iPhone 6 lewat Touch ID.


Merangsek ke bagian dalam iPhone 6, terdapat sebuah prosesor 64-bit yang dapat memproses lebih banyak data dibanding smartphone lain seperti Samsung Galaxy S5. Fitur kamera iSight pun berkembang menjadi 10 megapiksel dengan bukaan lensa f/2.0 untuk memberikan kualitas foto terbaik di tempat minim cahaya sekalipun. Terdapat pula kamera depan dengan resolusi 2,1 MP yang juga meningkat dari sebelumnya yang hanya 1,2 MP saja.


Beralih ke segi tampilan luar, salah satu dari model di atas mempunyai dimensi 138 x 67 mm dengan tebal 7 mm seberat 121 gram, lebih berat 10 gram dari iPhone 5S. Lebih jauh, sumber tersebut juga membeberkan tersebut juga membeberkan memori internal iPhone 6 yang diperkirakan bakal mempunyai kapasitas penyimpanan memori internal mulai 32 GB hingga 128 GB.


Perusahaan yang berbasis di Cupertino tersebut, kabarnya akan meluncurkan produk teranyarnya tersebut pada September 2014. Sebab, berdasarkan pola peluncuran iPhone, biasanya dilakukan pada setiap kuartal IV. Misalnya, iPhone 4S diluncurkan pada 14 Oktober 2011, kemudian meluncurkan iPhone 5 tanggal 21 September 2012, dan iPhone 5S di 20 September 2013.


Jadi, bila mengikuti pola itu, peluncuran iPhone 6 diprediksi kuat bakalan meluncur setelah pertengahan September 2014. Bahkan, sebuah rumor lainnya mengungkap bahwa iPhone 6 akan diluncuran pada tanggal 19 September 2014.


Untuk harganya, kemungkinan untuk model 4,7 inci akan dibanderol dengan harga US$850 atau sekitar Rp10 jutaan. Sedangkan untuk iPhone 6 dengan model 5,5 inci kemungkinan akan dibanderol dengan harga US$965 atau sekitar Rp11 jutaan.





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : iPhone 6 Bakal Hadir dengan Layar Lebih Lebar

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar