PLN Sudah Perbaiki Jaringan ke Bulang Tengah Suku Ulu


Musirawas - PT PLN Kabupaten Musiarwas, Sumatera selatan, sudah memperbaiki seluruh jaringan listrik ke beberapa desa di Kecamatan Bulang Tengah Suku Ulu. Jaringan listrik sebelumnya terputus akibat bencana alam beberapa waktu lalu.


"Kita sudah selesaikan jaringan putus ke beberapa desa, termasuk Desa Pelawe, Kecamatan Bulang Suku Tengah (BTS) Ulu dan sekarang warga sudah kembali terang benderang pada malam hari, kata Manajer PT PLN Rayon Musra Beliti, H Rismawan di Musirawas, Jumat.


Ia mengatakan, terputusnya jaringan ke wilayah itu akibat gangguan pepohonan yang tumbang diterpa bencana angin kencang. Akibatnya memutuskan jaringan listrik ke wilayah itu dan terjadi pemadaman selama tiga hari.


Seluruh jaringan sudah terpasang dan travo yang meledak juga sudah diganti. Sehingga masyarakat di seluruh desa di kecamatan itu sudah menikmati listrik seperti biasa.


Akibat bencana itu sekitar 24.000 dari 69.000 pelanggan terganggu. Kerugian PLN pun cukup besar dan jaringan rusak itu sebagian besar milik pemerintah daerah.


Jaring pemeliharaan PLN sendiri rutin dilakukan, dengan tebas pepohonan di bawah jaringan. Sedangkan jaringan milik pemerintah daerah itu sebagian besar ditutupi tanaman karet masyarakat.


"Setelah ada gangguan pekan lalu, PLN bersama masyarakat setempat sama-sama membersihkan pepohonan tersebut agar aliran listrik ke rumah mereka kembali lancar," ujar Musra.


Camat BTS Ulu Dedi mengatakan, gangguan jaringan listrik ke daerahnya akibat pohon karet warga masih berdiri di bawah jaringan tersebut.


"Dengan terputusnya jaringan listrik beberapa waktu lalu masyarakat secara swadaya menebang pohon karet mereka dan ke depan mudah-mudahan terhindar dari gangguan pepohonan," ujarnya.





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : PLN Sudah Perbaiki Jaringan ke Bulang Tengah Suku Ulu

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar