Kanada Kirim 6 Jet Tempur ke Eopa Timur


Ottawa - Kanada mengerahkan enam jet tempur CF-18 ke Eropa Timur menyusul memburuknya krisis di Ukraina.


Perdana Menteri Stephen Harper mengumumkan, Kamis (18/3) pengiriman jet temur tersebut, sebagai bagian uoaya NATO


Presiden Rusia Vladimir Putin sebelumnya memperingatkan bahwa Ukraina di ambang perang sipil. Kondisi inimemicu kekhawatiran intervensi Rusia.


Peningkatan serangan udara NATO dan penambahan kapal-kapal angkatan laut dilakukan saat pasukan Ukraina dan pasukan pro-Rusia saling menyerang.


Estonia, Latvia dan Lithuania - wilayah yang berbatasan dengan Rusia dan memiliki penduduk etnis Rusia cukup besar - memiliki semua jaminan yang diperlukan, seperti halnya Ukraina tetangga Polandia dan Rumania.


Harper mengutuk apa yang saya disebut "pendudukan ilegal Rusia atas Ukraina dan provokasi militer yang agresif sedang berlangsung."


Pemimpin Kanada itu khawatir upaya ekspansionisme Rusia di bawah pimpinan Putin.


"Saya percaya ini menjadi ancaman serius jangka panjang bagi perdamaian global dan keamanan, dan kami selalu siap untuk bekerja dengan sekutu kami di NATO untuk membawa stabilitas. Amerika Serikat juga telah mengirimkan pesawat tempur ke negara-negara Baltik dan Polandia," kata dia.





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : Kanada Kirim 6 Jet Tempur ke Eopa Timur

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar