Perbandingan 31 Pertandingan di Musim Pertama Moyes dan Ferguson


Manchester - Sebenarnya apa yang dialami David Moyes di musim pertamanya bersama Manchester United tidak buruk dibandingkan Alex Ferguson ketika membesut United pertama kalinya di musim 1986-87. Dari 31 pertandingan debutnya, Moyes mencatat 18 menang, enam seri, dan tujuh kalah. Sedangkan Ferguson 12 menang, 10 seri, dan sembilan kalah.


Namun sial yang dialami Moyes, ia diwarisi tim yang menjadi juara bertahan serta aset pemain jempolan. Walhasil posisi tujuh di klasemen sementara dengan empat pertandingan sisa dianggap sebagai kegagalan besar. Moyes dituding tidak mampu mengeksploitasi keunggulan individu pemainnya sebagai kekompakan tim.


Sementara saat Ferguson datang ke Old Trafford , United terpuruk di posisi 21 atau kedua dari bawah. Namun di akhir musim, posisinya melonjak hingga ke urutan 11. Ferguson kala itu dinilai sukses membangkitkan mental dan semangat bertanding skuatnya. Ia harus menunggu hingga musim 1992-93 atau selama tujuh musim untuk meraih gelar pertama Liga Utama Sepakbola Inggris. Gelar tersebut merupakan yang pertama untuk United sejak musim 1966-67.


Ferguson ditunjuk menjadi pelatih, setelah pelatih sebelumnya Ron Atkinson mengawali tiga pertandingan pembuka musim 1986-87 dengan kekalahan. Selama lima musim bersama United, Big Ron mempersembahkan dua gelar Piala FA.





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : Perbandingan 31 Pertandingan di Musim Pertama Moyes dan Ferguson

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar