Hamilton Cetak "Hattrick", Kembali Pimpin Mercedes 1-2


Shanghai - Lewis Hamilton mencetak kemenangan ketiga berturut-turut musim ini setelah mendominasi Grand Prix China dari pole position, Minggu (20/4), sekaligus memimpin Mercedes finis satu-dua juga untuk ketiga kalinya.


Namun tiga trofi juara dari empat seri belum mampu membawa Hamilton ke puncak klasemen, meskipun dia mampu memangkas jarak dari 11 poin menjadi empat atas rekan setimnya, Nico Rosberg.


Hamilton bisa bebas dari tekanan pembalap Jerman tersebut yang harus mengalami insiden benturan dengan mobil Williams milik Valtteri Bottas ketika start dilakukan. Alhasil perang seru sesama mobil Mercedes di Bahrain dua pekan lalu gagal terulang.


Fernando Alonso meraih hasil podium pertama musim ini untuk Ferrari, yang dipimpin prinsipal tim baru Marco Mattiacci. Alonso bahkan sempat berada di urutan dua selama beberapa lap, sebelum akhirnya harus mengakui fakta bahwa mobil Mercedes milik Rosberg jauh lebih kencang dan menyalipnya di lap ke-42.


Pembalap Red Bull Daniel Ricciardo tampil makin konsisten, dan kembali mengalahkan rekan setim yang juga juara dunia bertahan, Sebastian Vettel.


Vettel, yang di putaran-putaran awal bisa menempel Hamilton di posisi dua, semula tidak mau mengalah begitu saja. Namun di putaran ke-22 Red Bull memberi team order: "Vettel, tolong beri jalan." Mereka berdua finis berturut-turut di posisi empat dan lima.


Nico Hulkenberg juga tampil konsisten dan memberi poin penting bagi Force India dengan finis keenam, di depan pembalap Williams, Valtteri Bottas.


Pembalap Williams lainnya, Felipe Massa, tampil memukau saat start namun terlalu agresif dan berbenturan dengan Alonso. Petaka berlanjut ketika masuk pit, mekanik butuh waktu sangat lama untuk mengganti ban belakang, sehingga dia gagal meriah poin.


Kimi Raikkonen bisa mendapat poin dengan finis kedelapan untuk Ferrari, naik empat posisi dari grid waktu start.


Force India kembali meraih poin lewat pembalap Meksiko Sergio Perez yang finis kesembilan, sementara poin terakhir direbut pembalap Rusia dari tim Toro Rosso, Daniil Kvyat.


| Jalannya Balapan |





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : Hamilton Cetak "Hattrick", Kembali Pimpin Mercedes 1-2

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar