Fatayat NU: Capres Harus Memahami Masalah Perempuan


Jakarta - Organisasi massa (Ormas) perempuan, sayap organisasi Nahdlatul Ulama (NU), Fatayat NU berharap presiden mendatang adalah sosok yang memahami masalah perempuan. Dia adalah orang yang memiliki rekam jejak yang baik dan bisa membangun rumah tangga yang baik.


Hal ini disampaikan Ketua Umum Fatayat NU Ida Fauziyah dalam keterangan pers yang dikirim ke SP, Kamis (24/4) malam. Pernyataan itu dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Fatayat ke-64.


Ia menjelaskan Fatayat NU akan merumuskan beberapa persyaratan bagi calon presiden (Capres). Salah satunya Capres bukan cuma bisa membangun wacana dalam pemberdayaan perempuan.


"Jika memang bukan perempuan, presiden sudah seharusnya memahami masalah perempuan. Paling tidak yang bisa membangun rumah tangganya dengan baik dan tidak melakukan kekerasan dalam rumah tangga," ujarnya.


Sejauh ini telah ada tiga nama yang diusulkan menjadi capres, yakni Joko Widodo dari PDIP, Prabowo Subianto dari Gerindra dan Aburizal Bakrie dari Golkar. SP/R-14





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : Fatayat NU: Capres Harus Memahami Masalah Perempuan

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar