Dikembalikan, Penyidik Lengkapi Berkas Kasus Penyekapan Karyawan Dimsum


Jakarta - Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, mengembalikan berkas perkara penyekapan karyawan restoran Dimsum Festival dengan tersangka Herdy M. Peter, ke penyidik Polda Metro Jaya, lantaran dinilai kurang lengkap.


"Berkasnya P19, dikembalikan karena ada yang kurang," ujar Juru Bicara Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto, di Mapolda Metro Jaya, Rabu (16/4).


Dikatakan Rikwanto, penyidik saat ini masih melengkapi berkas perkara yang dikembalikan pihak kejaksaan itu. "Sedang dilengkapi segera. Minggu ini, akan dikirim kembali," ungkapnya.


Ia menyampaikan, tersangka Peter masih berada di Ruang Tahanan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.


"Peter masih ditahan di sini. Nanti kalau berkas perkara sudah P21 atau dinyatakan lengkap, baru akan dilimpahkan," tandasnya.


Sebelumnya diberitakan, peristiwa penyekapan itu berawal ketika Peter menyambangi Restoran Dimsum Festival, di daerah Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (19/2) lalu.


Lantaran tak suka dengan suasana, karena tak duduk di meja yang biasa dipesannya, Peter kemudian pergi dan meminta karyawan bagian parkir restoran dimsum, Black, ikut ke mobilnya.


Sejurus kemudian, Black dibawa ke rumah Peter di Perumahan Villa Puri Sriwedari, Depok. Di sana, Black diminta menelepon manajer restoran bernama Hamdan M Ali untuk datang ke rumahnya.


Selanjutnya, Hamdan datang ke rumah Peter. Namun, ketika sampai di sana keduanya malah disekap. Para korban tidak boleh keluar dan diancam menggunakan sepucuk pistol. Bahkan pelaku sempat melepaskan tembakan ke atas untuk mengintimidasi korban.


Beruntung, salah satu korban berhasil melarikan diri dan melapor ke Polda Metro Jaya. Berdasarkan laporan itu, polisi melakukan pengintaian dan akhirnya membekuk pelaku.


Selain mengamankan korban dan pelaku, polisi juga menyita sejumlah barang bukti di rumah Peter. Antara lain, satu pucuk senjata api jenis FN, 150 butir amunisi, dua magazen, box penyimpanan senjata, satu bungkus ganja kering, dua bong, dan dua paket kecil sabu-sabu.





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : Dikembalikan, Penyidik Lengkapi Berkas Kasus Penyekapan Karyawan Dimsum

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar