Sebelum Olahraga, Awali Pagi dengan "Infused Water"


Jakarta - Memulai pagi dengan olahraga, jadi langkah yang sangat baik. Akan semakin baik apabila sebelum olahraga Anda terlebih dulu minum infused water. Menurut dr. Purushothaman Munirathinam (Puru), ahli Naturopati dan Yogic Science, minum infused water sebelum beraktivitas, merupakan cara paling jitu memotivasi diri untuk mengonsumsi air putih yang sangat dibutuhkan untuk mengeluarkan racun tubuh.


Salah satu bahan infused water yang baik untuk tubuh dan sekaligus untuk detoksifikasi adalah mentimun dan lemon. Dalam buku Puru yang baru diterbitkan kemarin Selasa (27/1), "Detoks Yoga: Cara Instan Menurunkan Berat Badan", disebutkan bahwa mentimun dan buah yang kaya air seperti, semangka, sangat baik untuk detoksifikasi.


Buah-buah tersebut mengandung zat "citrulline", yaitu asam amino yang telah terbukti membantu meningkatkan kerja hati (liver) dan ginjal dan membersihkannya dari zat amonia. Sedangkan lemon maupun jeruk nipis dapat menstimulasi dan meregulasi saluran pencernaan. Terutama mengatasi konstipasi (sulit buang air besar), meredakan keluhan banyaknya gas dalam saluran cerna dan nyeri ulu hati. Jus lemon juga membantu kerja empedu dalam memecah lemak yang kita konsumsi sehari-hari.


Berikut adalah resep "Basil Ginger", infused water yang berbahan mentimun dan lemon dari dr. Puru:


Bahan:

• 1-2 liter air putih (sesuai selera, jika ingin rasa yang kuat cukup 1 liter)

• 1 genggam daun basil segar, cuci bersih

• 1 buah mentimun ukuran sedang, cuci bersih

• 1 buah lemon atau jeruk nipis, potong jadi 2 bagian, peras, sisihkan

• Es batu secukupnya


Cara membuat:

• Masukkan air ke dalam botol atau teko jus, lalu masukkan bahan satu persatu. Simpan di dalam kulkas selama satu malam.


Penulis: Kharina Triananda/MUT





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : Sebelum Olahraga, Awali Pagi dengan "Infused Water"

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar