Instagram Hapus Jutaan Akun Sampah


London - Media sosial terpopuler saat ini Instagram telah memangkas jutaan akun spam alias sampah. Langkah ini sempat menimbulkan kemarahan para pengguna resmi yang mengaku kehilangan pengikut.


Media sosial yang berbagi gambar dan video pendek ini secara berkala menghapus akun tertentu untuk membatasi spam dan mencegah pengguna membeli pengikut (follower) untuk tujuan popularitas.


Upaya pembersihan berakibat kepada berkurangnya jumlah pengikut pada pemilik akun resmi, apabila diketahui ada akun spam di dalamnya.


Hasil penelitian lembaga bernama Zach Allia -yang tidak berafiliasi dengan Instagram- mengungkapkan langkah pembersihan ini berdampak terhadap 100 akun yang dikenal memiliki banyak pengikut.


Sejumlah pesohor seperti penyanyi rap, Akon dilaporkan kehilangan 56 persen pengikutnya akibat pemangkasan akun sampah ini.


Sementara, penyanyi pop terkenal Justin Bieber disebutkan kehilangan 3.538.228 pengikut, sedangkan ahli pemasaran Wellington Campos kehilangan 3.284.304 pengikut dalam semalam.


Dalam keterangan resminya, Instagram telah memperingatkan penggunanya soal akan lakukan penghapusan terhadap akun sampah awal bulan ini.


Sejumlah pengguna Instagram bereaksi keras atas upaya pembersihan ini dan diantaranya ada yang menggunakan kata-kata kasar di Instagram, tetapi ada pula yang menyikapinya secara lebih ringan.


Penulis: Firman Qusnulyakin/FQ


Sumber:BBC





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : Instagram Hapus Jutaan Akun Sampah

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar