Ronaldo Buru Kemenangan ke-200


Madrid – Laga lanjutan La Liga di pekan ke-13 menghadapi Malaga di Estadio Rosaleda, Sabtu (29/11) malam waktu setempat atau Minggu (30/11) dinihari WIB merupakan kesempatan bagi bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo untuk meraih kemenangan ke-200 kalinya berseragam putih-putih.


Sejak ditransfer dari Manchester United pada musim panas 2009 dengan rekor fee sebesar £ 80 juta, sampai saat ini, CR7 tercatat telah melakoni 265 pertandingan bersama Los Blancos di semua ajang kompetisi. Hasilnya, 75 persen atau 199 pertandingan dimenangi Ronaldo, sisanya 14 persen atau 37 partai berakhir imbang dan 11 persen atau 29 laga lainnya berakhir dengan kekalahan.


Selain memburu kemenangan ke-200, laga lawan Malaga menjadi peluang bagi Ronaldo untuk menggenapkan torehan jumlah golnya menjadi 200 di kancah La Liga. Sejauh ini, CR7 baru mengoleksi 197 gol. Atau, malam nanti Ronaldo membutuhkan tambahan tiga gol alias hat-trick. Jika itu terjadi, Ronaldo akan mencetak rekor sebagai pemain tercepat mendulang 200 gol, yaitu dari 177 pertandingan.


Sementara itu, partai menghadapi Malaga, klub yang terbilang meroket penampilannya dibanding musim lalu—menempati peringkat keenam klasemen sementara dengan mengumpulkan 21 poin atau 4 angka lebih banyak ketimbang raihan tim saat ditangani Manuel Pellegrini dan lolos ke zona Liga Champions—menjadi kesempatan emas bagi pelatih Carlo Ancelotti untuk menoreh rekor baru.


Yakni, mencatat 16 kali kemenangan secara beruntun atau melampaui rekor sebelumnya, 15 kali kemenangan berturut-turut, yang ditorehkan skuat asuhan Jose Mourinho di musim 2011-2012 dan Miguel Munoz di musim 1960-1961.


Tugas yang sangat berat bagi Ancelotti mengingat pelatih Malaga saat ini Javi Gracia memiliki rekor bagus di musim lalu saat menangani Osasuna, yaitu tak pernah menelan kekalahan di kandang sendiri saat menjamu tiga klub elite La Liga: Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid.


Penulis: ME Gunawan/ED


Sumber:AS





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : Ronaldo Buru Kemenangan ke-200

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar