Anies Baswedan: 70% Sekolah di Indonesia Tidak Penuhi Standar


Jakarta - Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar Menengah Anies Baswedan mengatakan sekitar 70 persen sekolah di Tanah Air tidak memenuhi standar kelengkapan sekolah.


Menurut Anies, tidak hanya di daerah pelosok dan perbatasan sekolah, namun ada juga sekolah di tengah kota yang tidak memenuhi standar.


Anies mengatakan, kekurangan di setiap sekolah berbeda. Ada yang peralatannya cukup memadai namun tenaga pengajarnya tidak memenuhi, dan ada juga yang sebaliknya, tenaga pengajar ada namun peralatannya tidak ada.


"Ini yang akan kami bereskan. Saat ini, ada 70 persen sekolah yang tidak memenuhi standar," ujar Anies usai menghadiri peluncuran program Indonesia WOW! di Auditorium Radio Republik Indonesia, Jakarta, Sabtu (22/11).


Untuk itu, Anies berjanji akan membereskan masalah tersebut selama ia menjabat sebagai menteri pendidikan Indonesia 2014-2019.


"Masalah ini kerap ditemui. Kami akan berusaha menyelesaikan masalah ini. Selain mendorong pembenahan dari pusat, kami juga akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah," ujarnya.


Menurutnya, setiap kepala daerah pasti memiliki terobosan untuk meningkatkan mutu pendidikan di daerah sesuai kekhasan daerahnya masing-masing.


"Jangan sampai ada masalah tenaga pendidik kekurangan bahan ajar untuk anak didiknya. Begitupun ada bahan ajar namun tidak ada gurunya. Semoga tidak ada lagi," ucapnya.


Penulis: /FEB


Sumber:RRI





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : Anies Baswedan: 70% Sekolah di Indonesia Tidak Penuhi Standar

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar