274 Pohon di Jalan Kota Bogor Rawan Tumbang


Bogor - Sebanyak 274 dari 14.275 pohon di Ruas Jalan Kota Bogor dalam keadaan rawan tumbang. Diharapkan pengendara yang melintas selalu waspada. Hal ini untuk menghindari kejadian kecelakaan serupa seperti Muhamad Ihsan (24), pengendara sepeda motor yang tewas tertimpa pohon ketika melintas di Jalan Dadali, Tanahsereal, Rabu (26/11) sore.


Wali Kota Bogor, Bima Arya, yang ditemui Suara Pembaruan, di Balai Kota, Kamis, (27/11) mengatakan sudah memerintahkan Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Iwan Riyanto untuk segera melakukan pemeriksaan.


"Saya sudah perintahkan kepala dinas (Iwan Riyanto) untuk melakukaan pengecekan dan lakukan pemangkasan pohon yang dianggap membahayakan keselamatan pengguna jalan," katanya.


Menurut Bima, Pemerintah Kota Bogor juga sudah memberikan santunan kepada keluarga Muhamad Ihsan dan wali kota juga menghimbau kepada pengendara selalu waspada saat melintas di ruas jalan yang tumbuhi pohon.


"Beberapa ruas jalan di Kota Bogor memang ditumbuhi pohon. Untuk itu, bagi penggendara menepilah sejenak menungu aman bila melintas dalam kondisi cuaca hujan atau angin kencang," kata Bima.


Dinas Kebersihan dan Pertamanan mengaku sudah melakukan pengecekan 14.275 pohon yang tersebar di Jalan Pemuda, Kumbang, Padjajaran, Sukasari, Semeru, Ahmad Yani, Ir H Djuanda, dan Pakuan. Dari jumlah tersebut sebanyak 274 dikategorikan masih dalam kondisi rawan.


"Sebetulnya, pengecekan untuk mengetahui kondisi pohon di Kota Bogor sudah kami lakukan bersama beberapa ahli IPB beberapa bulan lalu. Hanya saja, dinas mengakui masih kekurangan personel untuk melakukan pemotongan," ujar Iwan.


Dalam satu bulan terakhir setiap hari DKP menerima 25 laporan terkait pohon yang rubuh atau dahan pohon yang tumbang. Selama satu bulan terakhir tercatat juga tiga kejadian pohon tumbang yakni di Gunungbatu (8/11), tiga orang dilaporkan luka, (9/11) dahan tumbang di Jalan Padjajaran, satu orang luka dan satu kendaraan rusak.


Rabu (26/11) kemarin, Muhamad Ihsan, 24 tahun, pengendara sepeda motor, mengalami kecelakaan saat melintas di Jalan Dadali, Tanahsareal, Kota Bogor. Sebuah batang Pohon Angsana yang telah kering, patah dan jatuh menimpa lelaki itu.


Penulis: Vento Saudale/MUT





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : 274 Pohon di Jalan Kota Bogor Rawan Tumbang

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar