1.200 Peserta Meriahkan "Indonesia Menari 2014"


Jakarta - Galeri Indonesia Kaya serta Bakti Budaya Djarum Foundation yang didukung penuh oleh Grand Indonesia, kembali menggelar "Indonesia Menari 2014" di Grand Indonesia (GI) Shopping Town, Minggu (23/11). Kegiatan itu diadakan menyusul kesuksesan penyelengaraan Indonesia Menari pada 2012 di Bundaran Hotel Indonesia dan setahun berselang di GI.


Kegiatan ini dilangsungkan dalam bentuk tarian massal dengan koreografi yang menggabungkan beberapa gerakan tari tradisional nusantara dan tarian modern dengan durasi empat menit. Dalam acara itu, juga mengundang berbagai berbagai komunitas, seperti Abang None Jakarta, komunitas anak muda, samnggar-sanggar tari, sekolah dan universiras dengan jumlah mencapai 1.200 orang.


"Acara ini kembali diselenggarakan untuk mengangkat budaya tradisional dan mengemasnya secara kekinian agar semakin banyak masyarakat, khususnya generasi muda semakin suka. Kegiatan ini juga positif yang perlu dijalankan secara konsisten setiap tahunnya. Menari merupakan bentuk nyata kepedulian pada budaya Indonesia," ujar Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation, Renitasari Adrian di Jakarta, Minggu (23/11).


Untuk konsep tarian, Galeri Indonesia Kaya menggandeng koreografer kondang, Eko Supriyanto. Koreografi tarian tersebut akan diiringi musik aransemen Pongky Prasetyo yang menggabungkan lagu daerah dari Minang (Tak Tong Tong), Jawa Barat (Manuk Dadali), Betawi (Kicir-Kicir), dan Maluku (Ayo Mama).


Kegiatan Indonesia Menari 2014 dimulai serentak pada pukul 13.00 WIB di lima titik di GI Shopping Town yakni di lantai 1, lantai 2, Area Fountain Atrium di Lantai 3A, serta di depan Galeri Indonesia Kaya lantai 8. Ada dua kategori peserta yaitu individu dan kelompok dengan minimal 10 peserta dan maksimal 20 peserta per kelompok.


Total hadiah akan diberikan sebesar Rp 100 juta. Untuk juara 1 akan mendapatkan Rp 20 juta, Juara 2 (Rp 10 juta) dan juara 3 (Rp 7,5 juta). "Ada juga hadiah untuk Juara Favorit senilai Rp 5 juta, dan kelompok ter-Indonesia mendapatkan Rp 5 juta. Sementara, lima peserta individu terbaik akan mendapatkan hadiah berupa gadget tablet," kata Renitasari.


Suara Pembaruan


Penulis: H-16/MUT


Sumber:Suara Pembaruan





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : 1.200 Peserta Meriahkan "Indonesia Menari 2014"

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar