Berbagi Budaya Melalui Lukisan 4 Kota


Makassar - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Pemerintahan Kota (Pemkot) Makassar menyelenggarakan pameran yang bertemakan berbagi pengetahuan budaya lewat lukisan para pelukis asal empat kota di Indonesia yakni Jakarta, Surabaya, Bali, dan Makassar.


"Pameran yang dirangkaikan dengan beberapa kegiatan tersebut diselenggarakan selama tiga hari yakni 31 Oktober-2 November 2014," kata salah pelukis Mike Paturusi di Makassar, Jumat (31/10).


Pada kesempatan pameran kali ini pelukis asal Jakarta, Surabaya, Bali dan Makassar akan beratraksi dalam melukis secara langsung sebagai upaya mengenalkan seni rupa ke masyarakat umum.


Menurut Mike, pameran empat kota ini diharapkan dapat memberi manfaat bagi masyarakat Kota Makassar untuk dapat berkarya dan berharap Makassar akan menjadi barometer seni rupa di Indonesia.


Dukungan dan tanggapan positif pun datang dari ketiga pelukis yang berasal dari provinsi yang berbeda.


"Saya bangga karena diundang ke pameran ini, dengan ada undangan dari Makassar saya merasa mendapat respek yang positif dari masyarakat di Kota Makssar" ujar Mpu Harrys Poerwa pelukis asal Surabaya.


Pelukis asal Jakarta, Tato Kastareja pun menanggapi kegiatan ini sebagai apresiasi yang dapat memberi nilai edukasi bagi masyarakat.


Menurut dia, pameran ini dimaksudkan berbagi nilai edukasi dari lukisan yang diproduksi para seniman seni rupa bagi masyarakat Kota Makassar.


Igas pun menanggapi hal itu sebagai salah satu cara pelukis dapat bertemu dan saling menbagi cerita dan pengalaman mereka.


"Tujuan saya ikut ke pameran ini yakni ingin mengenal teman-teman pelukis dari Makassar," ujar pelukis asal Bali ini.


Di kesempatan pameran kali ini, pelukis ditantang untuk melukis secara langsung dan menurut panitia Makassar Art Festival lukisan yang dilukis secara langsung dengan jumlah 40 buah akan dijual dan didonasikan untuk sekolah-sekolah di daerah pesisir.


Penulis: /EPR


Sumber:Antara





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : Berbagi Budaya Melalui Lukisan 4 Kota

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar