Kalahkan Persik, Asa PBR ke Delapan Besar Terbuka


Bandung - Pelita Bandung Raya (PBR) membuka asa lolos ke delapan besar usai memetik kemenangan 3-2 atas Persik Kediri dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (20/8).


Raihan angka penuh ini membuat PBR mengoleksi nilai 26 dari 17 laga, dan naik satu tangga lebih baik ke peringkat lima klasemen sementara menggusur Sriwijaya FC. Sedangkan Persik tertahan di peringkat kedelapan dengan nilai 17.


Tidak mudah bagi PBR meraih kemenangan di laga ini. Gawang mereka sempat kebobolan terlebih dulu ketika laga baru berjalan tujuh menit. Umpan panjang dari sektor kanan serangan Persik disambut Faris Aditama yang muncul dari belakang di sisi kiri. Tanpa pengawalan, Faris memperdayai kiper Deniss Romanov untuk menjebol gawang PBR.


Tersentak dengan gol itu, PBR meningkatkan intensitas permainan mereka. Hasilnya, PBR sukses menyamakan kedudukan empat menit berselang melalui tandukan TA Musyafri setelah menyambut umpan Agus Indra Kurniawan.


Setelah menyamakan kedudukan, perlahan-lahan PBR mulai menguasai permainan, dan memberikan tekanan berarti ke pertahanan Persik. PBR hampir saja berbalik unggul pada menit ke-24, tapi tendangan Dias Angga dari luar kotak penalti membentur mistar gawang.


Lima menit sebelum babak pertama berakhir, PBR akhirnya berbalik unggul 2-1. M Rifan yang berdiri bebas menyambut bola sepak pojok, dan menanduknya ke gawang Tedi Heri.


Di babak kedua Persik mencoba mengejutkan PBR di awal babak kedua, tapi upaya Fortune Udo tidak membuahkan hasil, karena tak ada rekan-rekannya yang mendukung di depan. Namun permainan terbuka ini dimanfaatkan PBR untuk memperbesar keunggulan pada menit ke-50.


Berawal dari upaya Dias Angga melepaskan umpan panjang ke Bambang Pamungkas ke kotak penalti. Kendati Bambang mendapatkan pengawalan Franck Bezi, kiper Tedi Heri keluar berusaha meninju bola, tapi hanya mengenai angin. Bola pun akhirnya masuk ke dalam gawang. Skor 3-1 untuk PBR.


Dua menit menjelang pertandingan berakhir, Persik mendapat hadiah penalti setelah Nova Arianto melakukan pelanggaran terhadap Qischil Gandrumminny. Ngon Mamoun sukses mengeksekusi penalti, dan mengubah papan skor menjadi 3-2. Hanya saja, selang tiga menit kemudian, Ngon Mamoun diusir keluar lapangan usai menerima kartu kuning keduanya.


Susunan pemain kedua tim:


PBR: Deniss Romanov; Boban Nikolic, Nova Arianto, MC Rifan, Dias Angga Putra, Rizky Pellu (Ryandi 90+1), Agus Indra Kurniawan (Anggo 74'), Iman Faturohman, TA Musyafri, David Laly (Wawan 68'), Bambang Pamungkas.

Pelatih: Dejan Antonic


Persik: Tedi Heri; Slamet Sampurno, Franck Bezi (Harianto 58'), Asep Budi Santosa, Syamsul Indra Cahya, Khusnul Yuli, Asep Berlian, Ngon Mamoun, Rendy Saputra (Qischil 62'), Faris Aditama, Fortune Udo (Rendy Irawan 72').





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : Kalahkan Persik, Asa PBR ke Delapan Besar Terbuka

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar