Yahoo Apresiasi E-Commerce Melalui Portal Shoptacular


Jakarta - Tercatat ada sekitar ratusan ribu pengguna yang mengakses E-Commerce melalui Yahoo. Hal tersebut disampaikan Dodi Ibnu Rusydi, Country Editor/Head of Audience Yahoo Indonesia, pada acara peluncuran portal Yahoo Shoptacular di Jakarta, Jumat (11/7).


Melihat fakta tersebut, Yahoo yang sudah mendukung E-Commerce sejak 2012, memutuskan untuk membuka portal baru yang dinamakan Shoptacular yang berada di halaman Semarak Ramadan.


"Shoptacular ini merupakan etalase untuk memudahkan pengguna bila ingin berbelanja secara online," ujar Dodi.


Untuk portal Shoptacular ini, Yahoo bekerjasama dengan online shop khusus untuk pakaian perempuan, yakni PinkEmma.


"Dalam waktu dekat, kemungkinan minggu ini, juga akan masuk Berrybenka di Shoptacular," tambahnya.


Selain melihat apresiasi pengguna Yahoo yang tinggi terhadap E-Commerce, latar belakang lain Yahoo meluncurkan portal baru di bulan Ramadan ini adalah karena budaya masyarakat Indonesia yang gemar belanja menjelang Lebaran.


Ditambah lagi pembagian THR pada saat Ramadan oleh instansi kepada pegawainya yang juga memicu daya beli sangat meningkat di bulan Ramadan dan Lebaran.


"Setiap bln puasa angka inflasi lebih tinggi dibandingkan periode lainnya," imbuh Dodi.


Sejauh ini, portal Shoptacular masih dikhususkan untuk memenuhi kebutuhan fashion kaum perempuan. Menurut Dodi, hal itu disebabkan karena konten belanja di Yahoo serta artikel-artikel mengenai program diskon banyak dibaca oleh perempuan.


"Untuk industrinya sendiri pun lebih banyak untuk perempuan dibandingkan laki-laki," terangnya.


Kemudian, Dodi juga menambahkan bahwa Shoptacular juga akan diselenggarakan secara offline dalam bentuk bazaar. Bazaar Shoptacular akan berlangsung di Lotte Shopping Avenue (Ciputra Artpreneur) pada 19 dan 20 Juli.


"Akan ada sekitar 40-an tenan dari fashion hingga kuliner. Beberapa artis juga akan ikut menjajakan produk-produk mereka," kata Dodi.


Seperti contohnya Dollhouse yang merupakan merek sepatu milik Marissa Naustion. Lalu, akan hadir juga Spiky Smooth, merek es krim milik Wulan Guritno.





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : Yahoo Apresiasi E-Commerce Melalui Portal Shoptacular

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar