Lion Boga Sediakan Makanan Batik Air


Jakarta - Maskapai penerbangan, PT Lion Mentari Airlines (Lion Air) memperluas ekspansinya di industri penerbangan dengan meluncurkan PT Lion Boga.


“Lion Boga diperuntukkan untuk memenuhi Lion Grup tapi utamanya untuk Batik Air. Batik penerbangan dari Jakarta,” ujar Direktur Umum Lion Air Edward Sirait di Jakarta, Kamis (10/7).


Lion Boga, sambungnya, akan berlokasi di Balaraja. Di mana, produksinya akan dimulai akhir September ini. “Izinnya sudah selesai. Akhir September inilah sudah bisa,” jelas ia.


Dalam usaha catering pesawat ini, Lion Boga mempekerjakan 400 pegawai yang semuanya orang Indonesia dengan bahan makanan yang berasal dari dalam negeri.


Batik Air, sambung Edward pertumbuhan penumpangnya sangat bagus. Sejak diluncurkan Mei 2013 lalu, unit maskapai premium milik Lion Air ini tercatat hingga saat ini sudah mengangkut 1,4 juta. Ditargetkan, Batik Air bisa mengangkut 4 juta penumpang hingga akhir tahun. Di mana, armada yang ditargetkan bisa mencapai 6 pesawat.


Adapun, rencana pengambilan pesawat perdana Airbus A320 akan dilakukan paling lambat September ini dari pabrikannya di Hamburg, Jerman dan Touluse, Perancis. Lion Air seperti diketahui menandatangani pembelian besar-besaran 234 pesawat terbang Airbus jenis A320 senilai US$ 24 miliar tahun lalu.


Sementara itu, mendekati mudik Lebaran kali ini, Lion Air berencana menyiapkan 20.000 tambahan kursi untuk para pemudik yang ingin menggunakan jasa angkutan udara. Adapun, rute-rute yang diajukan Lion Air kepada Kementerian Perhubungan yakni Batam, Yogyakarta, Surabaya, Semarang, Denpasar, Banjarmasin, dan Pontianak. Sedangkan, kota lain yang diajukan untuk penambahan 80 extra flight yakni Solo, Palangkaraya, Jambi, Palembang, dan Padang.


"Kami akan terus memantau permintaan tiket selama bulan puasa ini. Apabila memang diperlukan, maka kami akan menyiapkan extra flight demi para penumpang yang ingin merayakan lebaran di kampung halamannya masing-masing," ujar Edward seraya menambahkan Lion Air tidak menaikkan tarif di Lebaran ini.





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : Lion Boga Sediakan Makanan Batik Air

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar