AS: Rusia Tembak Artileri ke Posko Militer Ukraina


Washington - Amerika Serikat (AS) mengatakan bahwa Rusia menembakkan artileri ke sepanjang perbatasan Ukraina untuk mengincar markas militer Ukraina di wilayah konflik melawan separatis pro-Rusia.


"Kami memiliki bukti baru bahwa Rusia bermaksud mengirimkan beberapa roket yang lebih besar dan kuat ke pasukan separatis di Ukraina, dan juga ada bukti bahwa Rusia menembak artileri dari wilayah Rusia untuk menyerang area militer Ukraina," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri AS, Marie Harf.


Harf, yang berbicara kepada awak media, mengutip laporan intelijen. Namun, dia mengatakan pihaknya tidak bisa memberikan informasi lebih detail mengenai acuan laporan tersebut.


Rusia sebelumnya telah membantah pihaknya terlibat dengan pemberontak di negera tetangga baratnya itu. Tapi AS dan sekutunya di Eropa menuding Moskow yang mempersenjatai dan mendukung pemberontak sehingga mereka memberikan sanksi bagi Moskow.


Dinas Keamanan Ukraina mengatakan informasi awal mengindikasikan rudal yang menembak jatuh pesawat Malaysia Airlines MH17 di timur Ukraina berasal dari Rusia.


Kementerian Pertahanan Rusia membantah pernyataan itu, mengatakan bahwa informasi itu adalah "upaya untuk menyesatkan publik," demikian dilaporkan kantor berita Interfax.





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : AS: Rusia Tembak Artileri ke Posko Militer Ukraina

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar