Jamu Sunderland, City Berburu Kemenangan


Manchester - Manajer Manchester City Manuel Pellegrini meyakini timnya masih berpeluang besar meraih gelar Barclays Premier League.


Menurut dia, kekalahan dari Liverpool pada pertandingan Minggu (13/4) kemarin telah mengubah timnya untuk lebih semangat memburu gelar juara. Apalagi, dari enam laga tersisa, mereka memiliki empat laga di kandang. Termasuk pertandingan malam hari ini, saat menghadapi Sunderland di Etihad Stadium.


City saat ini berada di urutan ketiga klasemen sementara BPL, terpaut tujuh poin dari Liverpool yang berada di posisi puncak dengan 77 poin. Urutan kedua ada Chelsea yang mengoleksi 75 poin.


Pellegrini meyakini, timnya sudah tahu benar apa yang harus mereka lakukan. "Kami kehilangan pertandingan (melawan Liverpool) itu. Tapi, kami masih harus bermain enam pertandingan lagi dan kami akan berjuang sampai akhir untuk memenangkan gelar,” ujar pelatih asal Cile itu.


Dikatakan, hal itu akan sulit jika Liverpool bisa memenangkan empat laga mereka berikutnya. Tetapi, ia menilai, beberapa hal bisa berubah dengan City setelah pertandingan hari Minggu itu. "Tentu saja, para fans percaya bahwa kita bisa melakukannya,” tuturnya.


Menurut dia, jika dalam dua pertandingan timnya bisa menang, berarti hanya terpaut satu poin di belakang Liverpool. "Jika Anda tidak percaya (bila Anda) hanya satu poin di belakang pemimpin klasemen, tentu tidak ada yang bisa percaya apa pun. Kami memiliki musim yang sangat baik sejauh ini dan kami berharap kami finis di enam pertandingan terakhir dengan cara yang sama,” ujar Pellegrini.


Ia optimistis bisa memenangkan pertandingan melawan tim tamu Sunderland. Sebab, pertandingan itu sangat penting untuk memacu timnya untuk terus menang di pertandingan-pertandingan selanjutnya.


"Yang penting adalah bagaimana kami memenangkan pertandingan kami. Kita bisa melakukan apa-apa saat bertandang ke tim lain. Tapi yang bisa dipastikan, kita bisa melakukan banyak hal di sini. Itulah sebabnya saya yakin para pemain tahu persis apa yang harus mereka lakukan dan kami akan mencoba untuk memulai memenangkan salah satu dari dua pertandingan yang ditunda. Sehingga, kedua tim, baik Chelsea dan Liverpool, harus merasa kita hanya tiga atau empat poin di belakang mereka dengan satu permainan di akhir musim,” paparnya.


Persoalannya, City akan hadir melawan Sunderland tanpa gelandang kunci Yaya Toure yang cedera saat tampil melawan Liverpool. Ia harus istirahat 10 hari, dan akan abseb untuk laga selama dua pekan. Artinya, ia juga bisa melewatkan pertandingan melawan West Brom dan Crystal Palace.


Tetapi, City juga cukup bahagia, sebab dua pemain andalan mereka, Vincent Kompany dan pencetak gol terbanyak Sergio Aguero, yang baru tampil minggu lalu setelah absen selama lima pertandingan, sudah pulih benar.


Sementara itu, pelatih kepala Sunderland Gus Poyet mengakui, ia akan berusaha keluar dari ambang degradasi dengan menggeser saingan beratnya, Newcastle.


Si Kucing Hitam jelas akan menghadapi pertandingan menakutkan di Etihad. Makanya, perjuangan menghindari ancaman degradasi sangat berat. Apalagi, City tidak ingin kalah di kandang untuk bisa meraih gelar BPL musim ini.


"Masalahnya adalah pada saat itu begitu buruk bahwa hal itu tidak menyenangkan, jadi idenya adalah untuk memastikan bahwa kita tidak menempatkan diri dalam situasi ini lagi,” ujarnya.


Sunderland juga tengah menghadapi ujian. Beberapa pemain andalan mereka dipastikan gagal tampil.


Gelandang Liam Bridcutt akan absen karena masalah pribadi, sementara striker Steve Fletcher sedang cedera pergelangan kaki. Kemudian, penjaga gawang utama Keiren Westwood juga belum pulih dari cedera bahu.





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : Jamu Sunderland, City Berburu Kemenangan

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar