Bentrokan di Lapas Tangerang, Lima Orang Terluka


Jakarta - Bentrokan antar-kelompok narapidana (napi) pecah, di Blok B kontra C dan D, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda Tangerang, di Jalan Pemuda Raya, Buaran Indah, Tangerang. Lima orang mengalami luka-luka akibat peristiwa itu.


Juru Bicara Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto, mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.10, hari ini.


"Telah terjadi keributan antar napi Lapas Pemuda di Jalan Pemuda Raya, Buaran Indah, Tangerang, sekitar pukul 11.10," ujar Rikwanto, kepada Beritasatu.com, Jumat (18/4).


Keributan terjadi di Blok C dan D yang mayoritas dihuni napi asal Tangerang dengan Blok B dihuni kelompok dari Indonesia bagian Timur. "Motif sementara, karena ada yang kehilangan HP dan saling tuduh," ungkapnya.


Ia menyampaikan, kronologi kejadian bermula ketika pintu Blok B, C dan D dibuka, karena memang sudah menjadi kegiatan rutin yang diawasi petugas Lapas.


"Namun, dari kegiatan tersebut ada salah satu penghuni Blok B kehilangan HP dan curiga diambil oleh penghuni dari Blok D," katanya.


Lalu terjadi percekcokan mulut yang berujung dengan keributan. Para napi saling lempar batu dan bambu. Akibatnya, lima orang mengalami luka-luka akibat perkelahian itu.


Antara lain, Renold, mengalami luka pada bagian mulut; Alex luka di pelipis; Ace luka sobek di kepala; dan Renhard luka robek di bagian muka sebelah kanan serta hidung memar. Sementara, satu petugas Lapas atas nama Sukarno Ali, mengalami luka robek di bagian kepala.


"Keempat korban napi dirawat di RSUD Tangerang, sedangkan petugas Lapas diobati di Poli Klinik Lapas," kata Rikwanto.


Polisi dan petugas Lapas telah melokalisir masing-masing penghuni sesuai blok dan dikunci kembali. Selain itu, melakukan penjagaan di masing-masing sudut Lapas dengan kekuatan 260 personel gabungan Brimob Polda Metro Jaya, Polres Tangerang, Polsek, serta TNI.


"Saat ini, situasi telah dapat dikendalikan dan kondusif," ujar Rikwanto.





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : Bentrokan di Lapas Tangerang, Lima Orang Terluka

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar