Tanpa Striker, Mampukah The Reds Kalahkan Arsenal?


Inggris - Liverpool berharap bisa bangkit setelah tersingkir dari Liga Champion dan menelan kekalahan telak 3-0 dari Manchester United di Old Trafford pekan lalu.


Liverpool akan menjamu Arsenal di Anfield pada laga ke-17 Liga Inggris malam ini. Hingga saat ini Liverpool bercokol di peringkat ke-10 dan Arsenal di peringkat ketujuh. Keduanya terpaut hanya lima angka.


Hasil positif diraih The Reds di Piala Liga dengan menekuk Bournemouth 1-3.


Arsenal sendiri tidak terlalu konsisten. Sejak kalah 3-2 dari Stoke, mereka menang dua kali atas Galatasaray dan Newcastle dan mengincar posisi empat besar.


"Kami telah memenangkan empat dari enam pertandingan terakhir dan kami akan berusaha meneruskan hasil baik ini. Pekan lalu kami bermain baik melawan Newcastle dan nanti adalah kesempatan kami menunjukkan konsistensi," kata Pelatih Arsenal Arsene Wenger.


Musim lalu, Liverpool menekuk The Gunners 5-1 di liga tetapi diragukan apakah Liverpool mampu mengulang kesuksesan yang sama. Pasalnya, Liverpool hanya menang dua kali dalam 14 kali pertemuan terakhir di Liga.


Liverpool memasuki pekan ke-17 belum menemukan formasi yang pas. Formasi 3-4-3 dengan Sterling, Lallana, dan Coutinho di depan patut mendapat kesempatan kedua saat melawan Arsenal.


Di tengah, kuartet Jordan Henderson, Steven Gerrard, Lucas, dan Lazar Markovic juga kemungkinan akan kembali dipercaya, sementara di posisi bek trio Kolo Toure, Martin Skrtel dan Dejan Lovren dapat menjadi pilihan.


Posisi kiper masih menjadi pertanyaan. Apakah Brendan Rodgers akan mempercayai Brad Jones atau Simon Mignolet.


Arsenal kemungkinan besar akan kembali diperkuat Alex Oxlade-Chamberlain yang baru sembuh dari cidera. Arsenal berpotensi menggunakan formasi 4-5-1, dengan Cazorla sebagai playmaker, dan Welbeck dan Alexis Sanchez sebagai penyerang sayap. Flamini berperan sebagai gelandang bertahan.


Di depan, Olivier Giroud bisa dimainkan sebagai striker tunggal. Kuartet bek tidak ada perubahan berarti dengan formasi Kieran Gibbs, Per Mertesacker, Calum Chambers, dan Debuchy. Szczesny akan kembali menggawangi the Gunners.


Penulis: Faisal Maliki Baskoro/FMB


Sumber:Berbagai Sumber





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : Tanpa Striker, Mampukah The Reds Kalahkan Arsenal?

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar