"Katong Samua Basudara" Nyanyian Rindu Kampung Halaman


Jakarta - Meskipun jauh dari tanah leluhur, para musisi dan penyanyi berdarah Maluku di Jakarta kerap berkumpul demi melepas rindu pada kampung halaman.


Komunitas Ambon di Jakarta yang dikenal dengan Hahae Community ini menggelar beragam kegiatan yang erat kaitannya dengan musik, seperti yang digelar di Auditorium Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta, Sabtu (20/12).


Pertunjukan bertajuk "Katong Samua Basudara" ini digelar sebagai bentuk upaya untuk terus melestarikan kebudayaan dan memperkuat tali persaudaraan antaranggota.


Berkolaborasi dengan JFlow dan Angel Pieters, Hahae Community menyuguhkan musik berkualitas khas Ambon dengan suara merdu para penyanyinya.


Selama 60 menit, kelompok yang terdiri dari Viona Paays, Aldisyah Lahuihamallo, Mike Smatenreyd, Dennis Talakua, Reno Tehupeiory, Citra Wattimena, Jason Maitimu, Dennis Nussy, dan Ruth Rumahlewang ini menampilkan lagu-lagu indah dari tanah Maluku yang didukung oleh visual yang ditampilkan dalam tiga buah screen.


Lagu-lagu Tanase, Angolare, Siomama, Zamrud Khatulistiwa, We Are One, Mande-Mande, Nusaniwe, Maluku Tanah Pusaka, dan Hidop Orang Sudara seakan membawa penonton terhanyut dalam keindahan alam dan budaya tanah Maluku.


“Sebagai generasi muda asal Maluku, kami ingin merangkul saudara kami yang berasal dari Maluku atau berdarah Maluku untuk saling berbagi, bergabung, dan membuat bangga Maluku lewat menyanyi dan bermain musik,” ujar Viona Paays dari Hahae Community.


Kehadiran Jflow dalam pertunjukan ini juga menambah warna tersendiri. Kecintaannya terhadap Indonesia sebagai sebuah negara besar, telah ia buktikan dengan menghasilkan karya musik, yang salah satunya telah sukses dipakai sebagai theme song untuk Manchester United di Inggris.


“Kekayaan musik Indonesia sungguh luar biasa dan saya memiliki komitmen untuk membawa musik Indonesia ke panggung internasional. Penampilan kali ini merupakan persembahan istimewa bagi para pecinta seni musik di Indonesia dan bagi para saudara-saudara asal Maluku yang rindu akan kampung halaman,” ujar JFlow.


Selain bermusik, JFlow juga sangat aktif menyokong gerakan sosial, guna memajukan pendidikan dan tingkat sosial anak bangsa. JFlow juga merupakan penggagas gerakan “+62” (kode Negara untuk Indonesia), sebuah gerakan yang dibuat untuk dapat mengumpulkan, menghubungkan, serta mempromosikan bakat-bakat terbaik dari Indonesia di bidang apapun, supaya dapat tampil dan menjadi terkenal di dunia internasional.


Penulis: Eko Priyatmono/EPR


Sumber:PR





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : "Katong Samua Basudara" Nyanyian Rindu Kampung Halaman

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar