Puncak Kegiatan "Pelangi Kasih" Digelar di Panti Asuhan Vincentius Puteri


Jakarta - Puncak kegiatan safari "Pelangi Kasih" Beritasatu.com bekerja sama dengan Count Me In dan Asia Pulp and Paper (APP) dilakukan di Panti Asuhan Vincentius Puteri di kawasan Otista, Jakarta Timur. Sejumlah 25 anak yang merupakan perwakilan dari lima panti asuhan kembali berlomba membuat kreasi dari kertas Kokoru.


Kegiatan yang digelar dalam rangka menyambut Natal 2014 ini sudah dimulai sejak 8 November 2014 dengan menggelar workshop dan lomba kreasi Kokoru untuk memilih perwakilan dari masing-masing panti asuhan. Kelima panti asuhan tersebut yaitu Panti Asuhan Dorkas, Panti Asuhan Desa Putera, Panti Asuhan Asih Lestari, Panti Asuhan Kasih Mulia Sejati, dan Panti Asuhan Vincentius Puteri.


"Acara ini sangat unik dan istimewa. Karena biasanya kami menyambut keceriaan Natal dengan bernyanyi bersama, tapi kali ini kami juga berkompetisi membuat kreasi dari kertas (Kokoru). Ini sangat baik untuk mengembangkan bakat anak-anak," kata perwakilan Panti Asuhan Vincentius Puteri Suster Maria Paul Siseng di Jakarta, Sabtu (20/12).


Dalam puncak acara kali ini, anak-anak ditantang untuk membuat kreasi Kokoru membentuk ornamen Natal seperti pohon natal, santa claus, boneka salju, gereja, dan berbagai pernak-pernik Natal lainnya. Sejak awal acara, anak-anak panti tampak antusias menggulung, menggunting dan mengelem kertas Kokoru membentuk kreasi yang unik.


Kokoru atau color corrugated paper merupakan kertas asli Indonesia yang diproduksi oleh APP Indonesia. Berbeda dengan kertas origami yang harus dilipat-lipat, berkreasi dengan Kokoru cukup dengan digunting, digulung dan dilem. "Dengan kertas Kokoru, kita bisa berkreasi membuat kerajinan apa saja. Semoga keberadaan kertas ini bisa memajukan produk-produk dalam negeri," ujar Head of Corporate Governance & CSR APP Indonesia Yuki Wardana.


Penulis: Herman/LIS





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : Puncak Kegiatan "Pelangi Kasih" Digelar di Panti Asuhan Vincentius Puteri

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar