Polres Ambon Sita Ratusan Liter Miras Tradisional


Ambon - Ratusan liter sopi, yaitu minuman keras (miras) khas Maluku, berhasil disita dari sejumlah pedagang sopi di sejumlah titik di seputaran Pasar Mardika, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon. Hal ini dikatakan Kapolres Ambon dan Pulau-pulau Lease Ajun Komisaris Besar Polisi Komaruz Zaman di Ambon, Jumat (19/12).


Komaruz mengatakan, sopi tersebut dikemas di dalam kantong plastik, jeriken maupun dalam botol air mineral berukuran sedang hingga besar. “Ini bagian dari Operasi Pekat yang digelar menjelang Natal dan tahun baru di kawasan Pasar Mardika, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, melibatkan personel gabungan TNI termasuk POM dan Polri dengan sasaran penyakit masyarakat, tindak pidana pencopetan yang marak di kawasan Pasar Mardika,” katanya.


Ditambahkannya, operasi ini masih terus dilakukan untuk menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Ambon dan Pulau-pulau Lease.


Sementara itu, Polsek Sirimau yang dipimpin Ajun Komisaris Polisi Sarah Lessil juga menyita sebanyak 900 liter sopi. Sebelumnya, mereka menyita 600 liter miras jenis sopi, Rabu (10/12). “Sopi-sopi ini disita dari dalam gerobak yang hendak dibawa untuk diperjualbelikan,” ujarnya.


Sopi-sopi ini dikemas dalam kantong plastik dan diisi dalam karung berukuran 50 kilogram (kg) yang didatangkan dari Pulau Seram.


Suara Pembaruan


Penulis: 156/LIS


Sumber:Suara Pembaruan





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : Polres Ambon Sita Ratusan Liter Miras Tradisional

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar