2015, Bank Mandiri Targetkan Kredit Mikro Tumbuh 35 %


Indramayu - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menargetkan kredit mikro pada 2015 tumbuh kisaran 33-35 persen hingga akhir tahun ini, target penyaluran kredit mikro perseroan sebesar Rp 37 triliun.


Direktur Mikro dan Retail Bank Mandiri Hery Gunadi mengatakan, walaupun berharap situasi ekonomi Indonesia tahun depan akan sedikit cerah, tetapi kemungkinan tidak akan jauh berbeda dengan kondisi di tahun ini. Oleh karena itu, perseroan menargetkan pertumbuhan kredit mikro tahun depan tidak jauh berbeda dengan target tahun 2014.


"Target kredit mikro kami pada 2015 sekitar 33-35 persen. Masih sama dengan pertumbuhan tahun ini," ujar dia ketika ditemui seusai acara Peluncuran Layanan Keuangan Mikro Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Indramayu, Kamis (18/12).


Untuk mencapai target tersebut, jelas Hery, Bank Mandiri telah menyiapkan serangkaian strategi. Strategi tersebut antara lain, menambah sumber daya manusia (SDM), memperbaiki proses bisnis dengan cara mengurangi proses manual, memperkuat sisi manajemen, dan membuat profiling untuk mengetahui sektor-sektor pembiayaan yang bagus.


"Kami juga berencana membuka 400 kantor cabang lagi tahun depan. Saat ini perseroan memiliki 2.900 kantor cabang," ungkap dia.


Mengenai kredit mikro, papar Hery, sektor pembiayaan yang masih dianggap potensial oleh perseroan itu adalah sektor perdagangan. "Misalnya itu, pedagang sayur, pedagang daging, dan penjual ikan," jelas dia.


Penulis: Devie Kania/FQ





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : 2015, Bank Mandiri Targetkan Kredit Mikro Tumbuh 35 %

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar