Perpres Waduk Jatigede Ditargetkan Rampung Pekan Depan


Jakarta - Pemerintah tengah menyusun Peraturan Presiden (Perpres) mengenai aturan dan kompensasi terhadap masyarakat di Sumedang, Jawa Barat yang terdampak rusaknya waduk Jatigede.


Menurut Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil Perpres itu bisa selesai pekan depan. “Perpres untuk dasar pembayaran kepada masyarakat yang harus dipindahkan dari tempat yang akan digenangi, kemarin sudah diselesaikan. Mudah-mudahan Perpres itu bisa keluar minggu depan ini dengan begitu maka semua persiapan untuk itu sudah siap,” kata Sofyan di kompleks Kepresidenan, Jakarta, Senin (24/11).


Kompensasi atas genangan dari waduk tersebut sudah dibahas sejak masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Namun hingga era SBY berakhir, belum ada Perpres yang mengatur sehingga masyarakat terdampak tidak bisa mendapatkan kompensasi dana yang diajukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.


“Karena kan ini yang paling cepat kami mendapatkan waduk dan irigasi yang paling siap sehingga dengan demikian diharapkan tahun depan atau paling lambat barangkali musim tanam akhir 2015 itu air waduk Jatigede itu sudah bisa dipakai untuk irigasi,” katanya.


Penulis: Ezra Sihite/LIS





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : Perpres Waduk Jatigede Ditargetkan Rampung Pekan Depan

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar