Menpan-RB Larang Acara Pemerintah Sajikan Makanan Impor


Tasikmalaya - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi meminta agar seluruh kegiatan pemerintah daerah (pemda) tidak menyajikan makanan impor.


Pelarangan tersebut dikatakan Yuddy sesuai dengan amanat Presiden Joko Widodo dalam penghematan nasional.


“Anggur dan jeruk serta makanan lainnya yang biasa disajikan tidak boleh impor. Kita kembali ke makanan lokal,” kata Yuddy saat bertemu dengan Bupati dan sejumlah kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya di Pendopo Tasikmalaya, Sabtu (22/11) malam.


Yuddy juga mengatakan, kebiasaan tidak mengkonsumsi makanan dan buah impor dimulai dengan tidak menyediakan makanan dan buah impor pada seluruh kegiatan, sehingga petani lokal akan berkembang.


“Dalam waktu dekat ini, saya akan segera mengeluarkan surat edaran soal larangan makanan impor,” tandas Yuddy.


Sementara itu ditemui terpisah, Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum mengatakan pihaknya akan mengikuti apa yang telah ditetapkan pemerintah pusat.


Bahkan Uu mengatakan, Pemkab Tasikmalaya sudah menjalankan hal tersebut pada kegiatan pemerintah


“Buah impor diawetkan. lihat saja, masa dalam waktu yang lama buahnya masih dalam kondisi yang bagus. Kami lebih memilih jeruk medan, apel malang, daripada buah impor,” pungkas Uu.


Penulis: /FEB


Sumber:RRI





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : Menpan-RB Larang Acara Pemerintah Sajikan Makanan Impor

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar