Jokowi: Personel TNI-Polri Harus Sering Bertemu


Bogor - Di hadapan para panglima komando utama (Pangkotama), Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan agar friksi antara Polri-TNI (Tentara Nasional Indonesia) di Batam yang hingga memakan korban tewas tidak terjadi lagi.


Sebagai salah satu cara mengantisipasinya, presiden meminta agar aparat kedua institusi diberikan ruang bertemu sehingga pertemuan tak hanya di level elite korps.


“Anak buah juga harus saling ketemu sehingga kita semua merasa satu sehingga rukun,” kata Presiden Jokowi di kompleks Istana Bogor, Jawa Barat, usai memberikan pengarahan kepada para Pangkotama di Ruang Garuda, Jumat (28/11).


Sebelumnya dalam paparan di acara yang sama, Panglima TNI Moeldoko mengatakan bakal ada pendidikan bersama untuk taruna tingkat awal Polri dan TNI di Magelang sebagai salah satu upaya mendekatkan kedua aparat institusi secara psikologis.


Dalam pertemuan tersebut, Jokowi menyampaikan perlunya rencana besar TNI dalam jangka panjang yang kemudian bisa diterjemahkan masing-masing dalam satu hingga lima tahun.


“Sehingga tadi memang dari Pangkotama tadi disampaikan oleh Panglima, keadaan kita ini seperti apa yang di Kodam baik yang berkaitan dengan kesejahteraan prajurit, mengenai perumahan, gaji, mengenai yang di Timur, Papua Maluku, tunjangan kemahalan,” lanjut presiden.


Selain itu, dibicarakan pula mengenai kondisi terkini alat utama sistem senjata (alutsista) Indonesia dan kesiapannya dalam mengejar para pelaku illegal fishing dan illegal logging.


Untuk kebijakan strategis, kata Jokowi, akan dirumuskan lebih dalam setelah pertemuan berikutnya. Presiden berharap pertemuan tersebut bisa berlangsung dalam tiga atau empat bulan sekali.


“Dari Pangkotama, dari Kodam sehingga persoalan-persoalan yang ada menjadi makin jelas, makin terang, dan penyelesainnya seperti apa. Juga hal-hal yang berkaitan di perbatasan yang berkaitan dengan keamanan,” imbuhnya.


Penulis: Ezra Sihite/FEB





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : Jokowi: Personel TNI-Polri Harus Sering Bertemu

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar