Dicap Gila, Ini Komentar Louis van Gaal


London – Tak sedikit kalangan yang merasa terkejut melihat komposisi starting line-up yang dipilih Louis van Gaal saat timnya Manchester United menjalani laga berat di pekan ke-12 Premier League menghadapi Arsenal di Emirates Stadium, Sabtu (22/11) malam.


Sebabnya, di laga tersebut Van Gaal kembali memasang tiga bek di lini pertahanan dalam skema 3-5-2. Dua dari tiga bek yang diturunkan Van Gaal terbilang pemain muda, yaitu Patrick McNair dan Tyler Blackett. Formasi tersebut dipilih Van Gaal menyusul rentetan cedera pemain yang masih terus menghantui MU.


Hasilnya? Lewat serangan balik, MU berhasil meraih kemenangan 2-1 (0-0). Kemenangan tersebut bermakna ganda bagi Van Gaal. Itulah kemenangan di kandang lawan kali pertama yang dipetik Wayne Rooney dkk dan kemenangan dua kali berturut-turut di sepanjang musim ini.


Van Gaal mengakui dirinya bakal dicap gila andaikata formasi yang diterapkannya gagal membuahkan hasil. “Jika Anda melihat susunan pemain sebelum pertandingan dimulai, mungkin Anda berpikir saya telah menjadi gila. Tapi, saya sama sekali tidak gila. Masih waras,” tegas Van Gaal.


Van Gaal percaya keputusan sulit yang dibuatnya bakal mengantarkan MU memetik poin. “Jika Arsenal mencetak gol di 20 menit pertama, maka laga bakal berjalan lain. Saya pun pasti akan ditanya terkait keputusan saya memainkan tiga bek. Tapi, sekarang, saya bisa tertawa. Saya percaya saya telah membuat keputusan yang tepat. Keputusan yang berkualitas. Itulah risiko seorang manajer. Hasil pertandingan akan menentukan apakah pilihan Anda benar atau tidak,” imbuhnya.


Di babak pertama, MU keteteran menghadapi tekanan bergelombang yang dilakukan anak-anak asuhan Arsene Wenger. Baru di 15 menit sebelum jeda, penampilan Rooney dkk mulai membaik. “Saya tak senang dengan apa yang kami tampilkan di babak pertama. Dalam 25 menit pertama kami begitu mudah kehilangan bola. Namun, setelah itu, kami berhasil bangkit,” ujar Van Gaal.


Di babak kedua, meski terus berada dalam pressure tuan rumah, MU berhasil mencetak dua gol yang kesemuanya tercipta lewat skema serangan balik. “Di saat istirahat, saya katakan kepada para pemain, saaat menguasai bola kami harus menunjukkan kepercayaan diri yang lebih. Jika itu berhasil kami lakukan, kami bakal mampu mengkreasi peluang,” tegas Van Gaal.


Wejangan Van Gaal membuahkan hasil. Di babak kedua, MU mampu mencetak dua gol yang kesemuanya tercipta lewat skema serangan balik. Bahkan, andaikata Angel Di Maria dapat bersikap lebih tenang, di injury time sebelum Arsenal memperkecil ketinggalan menjadi 1-2, MU sepantasnya unggul tiga gol.


Penulis: ME Gunawan/ED


Sumber:Mirror





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : Dicap Gila, Ini Komentar Louis van Gaal

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar