Selandia Baru Incar Wisatawan Indonesia


Jakarta - Tourism New Zealand terus menunjukkan komitmennya untuk mengembangkan pasar Indonesia lewat kampanye terbarunya "100% Pure New Zealand" dengan menjalin kemitraan bersama maskapai penerbangan, Singapore Airlines, dan bandara Auckland.


Dalam siaran pers yang diterima belum lama ini, disebutkan sejak lima tahun terakhir jumlah pengunjung asal Indonesia yang datang ke Selandia Baru pada saat musim liburan mengalami kenaikkan hingga 16 persen per tahun.


Jumlah tersebut diperkirakan terus bertambah seiring dengan dioperasikannya pesawat Singapore Airlines A380 dengan rute penerbangan Singapura menuju Auckland.


Pesawat Singapore Airlines A380 mulai beroperasi pada 28 Oktober 2014 begitu juga dengan kembali beroperasinya Air New Zealand pada rute Singapura-Auckland pada 6 Januari 2015.


Regional Manager Tourism New Zealand Nick Mudge, mengatakan, pihaknya ingin memperlihatkan kepada wisatawan Indonesia tentang beberapa pengalaman berlibur yang unik dan dapat dinikmati di Selandia Baru secara bersamaan.


"Betapa mudahnya menikmati semua pengalaman yang ditawarkan tersebut. Dengan lebih banyak jadwal penerbangan yang tersedia dari sebelumnya dan dengan makin banyaknya pilihan menarik untuk menghabiskan waktu berlibur, kami percaya Selandia Baru akan menjadi tujuan wisata favorit bagi mereka di tahun mendatang," ujarnya.


Kampanye Tourism New Zealand ini mendapat dukungan penuh dari Bandara Auckland melalui investasi di beberapa program promosi.


Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Tourism New Zealand, kebanyakan wisatawan Indonesia yang bepergian ke Seladia Baru bersama keluarga. Kampanye yang diangkat oleh Tourism New Zealand adalah "Every day a different journey" dengan mengulas beberapa aktivitas yang menawarkan kenyamanan dan dapat dilakukan dalam jarak waktu serta area yang berdekatan.


Kampanye ini menargetkan 5,5 juta orang Indonesia yang secara aktif mempertimbangkan untuk memilih Selandia Baru sebagai tempat mereka untuk berlibur dengan menawarkan berbagai aktifitas termasuk mengunjungi beberapa restoran dan beragam kebun anggur di Hauraki Gulf, Auckland. Kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi mata air panas (geyser) di Rotorua dan pada hari berikutnya, wisatawan dapat mengagumi gua-gua cacing berpijar (glowworm) di Waitomo.


Sementara itu, General Manager Singapore Airlines untuk Indonesia Vinod Kannan menambahkan, Selandia Baru adalah negara tujuan yang populer bagi wisatawan Indonesi. Pasalnya, begitu banyak atraksi dan aktifitas baik bagi individual dan juga keluarga.


"Kami sangat gembira dapat bekerja sama dengan Tourism New Zealand dan Bandara Auckland untuk membantu meningkatkan jumlah pengunjung ke Selandia Baru melalui beragam promosi spesial," kata dia.


Acting General Manager Aeronautical and Commercial Auckland International Airport Charles Spillane mengatakan, kerja sama antara Bandara Auckland, Singapore Airlines dan Tourism New Zealand akan membantu meningkatkan pengetahuan wisatawan Indonesia tentang apa yang ditawarkan New Zealand sebagai negara tujuan untuk berlibur.


"Dengan dioperasikannya pesawat A380 oleh Singapore Airlines dalam rute penerbangan Singapore-Auckland dan dibukanya kembali penerbangan oleh akan menjadi daya tarik tersendiri untuk meningkatkan jumlah pengunjung asal Indonesia," tambahnya.


Investor Daily


Penulis: PYA/FER


Sumber:Investor Daily





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : Selandia Baru Incar Wisatawan Indonesia

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar