Nuclun, Prosesor Octa-Core Pertama Produksi LG


Seoul - Santer menjadi pembicaraan beberapa saat lalu, LG akhirnya resmi memperkenalkan Application Processor (AP) pertamanya yang hadir dalam arsitektur delapan inti (octa-core). Nuclun, sebagai nama prosesor tersebut dikatakan memiliki kemampuan bekerja dalam jaringan LTE-A Cat.6, generasi berikutnya dari teknologi LTE, yang pula memberinya kemampuan untuk menghasilkan performa tinggi dan hemat energi.


"Nuclun membuka babak baru dalam inovasi LG pada industri perangkat telekomunikasi bergerak," ujar Dr. Jong-seok Park, Presiden dan CEO LG Electronics Mobile Communications Company. "Dengan solusi yang kami ciptakan sendiri (in-house), akan memudahkan kami untuk mencapai integrasi vertikal yang lebih baik dan mendukung terciptanya strategi produk yang lebih baik untuk menghadapi kompetisi yang semakin ketat. Nuclun memberi kami fleksibilitas dalam strategi kami kedepan."


Prosesor terbaru LG ini bakal memulai debutnya pada minggu ini, setelah didapuk menjadi dapur pacu bagi LG G3 Screen sebagai smartphone terbaru LG yang hanya akan beredar untuk pasar Korea Selatan.


Nuclun (pengucapan Noo-klun) dirancang dengan menggunakan teknologi ARM big.LITTLE yang memberinya kemampuan multi-tasking dengan lebih efisien.


Lebih dalam mengenai arsitektur octa-core miliknya, Nuclun memiliki empat inti berjenis ARM Cortex-A15 berkekuatan 1.5GHz yang memberinya kekuatan untuk kebutuhan berjalan dalam performa tinggi dan empat inti berjenis ARM Cortex-A7 dengan kekuatan 1.2GHz yang melayani saat kebutuhan penggunaan tak intensif.


Uniknya, jumlah inti yang bekerja akan menyesuaikan dengan kebutuhan penggunanya baik untuk menghasilkan kerja dengan performa tinggi maupun tingkat penggunaan baterai yang lebih hemat.


Sementara, bekal kemampuan LTE-A Cat.6 di dalamnya, yang merupakan generasi pengembangan dari teknologi LTE, memberikan NUCLUN kecepatan mengunduh (download) hingga mencapai 225Mbps namun tetap kompatibel dengan jaringan LTE yang ada saat ini.


Sebagai smartphone pertama LG yang menggunakan NUCLUN, LG G3 Screen mewarisi seluruh keunggulan desain, kamera dan fitur bawaan LG G3. Berbentang layar 5.9inch dalam resolusi Full HD IPS, LG G3 Screen menjadi smartphone terbesar yang didesain dengan jaringan LTE-A Cat.6.


Teknologi ini pula yang membuatnya menjanjikan kepuasan lebih dari pengalaman multimedia dengan kemampuan mengunduh tiga kali lebih cepat ketimbang jaringan 4G LTE biasa.


Penulis: /FER


Sumber:PR





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : Nuclun, Prosesor Octa-Core Pertama Produksi LG

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar