KIH Deklarasikan Mosi Tidak Percaya terhadap Pimpinan DPR


Jakarta – Fraksi yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH) mendeklarasikan mosi tidak percaya dalam rapat paripurna di ruangan KK I, Gedung Nusantara DPR, Jakarta, Jumat (31/10).


“Demi menjaga prinsip-prinsip demokrasi yang baik dan benar dan menjaga kewibawaan lembaga DPR yang terhormat, sehingga berlangsung kehidupan berbangsa dan bernegara seperti diamanatkan Pancasila dan UUD 1945, karena itu kami melangsungkan rapat paripurna,” kata anggota DPR dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (FPPP) Arsul Sani saat membacakan mosi tidak percaya di paripurna versi KIH.


Penggunaan ruangan KK I dikarenakan ruangan resmi paripurna di Gedung Nusantara II DPR tidak diizinkan untuk digunakan.


“Demi perjalananan dan perkembangan demokrasi positif dengan keinginan bersama, mendahulukan kepentingan bangsa dan negara daripada kelompok dan pribadi. Kami menyatakan dengan tegas mosi tidak percaya terhadap pimpinan DPR,” tegas Arsul.


Perwakilan setiap fraksi di KIH kemudian membacakan nama-nama pimpinan DPR tandingan.


Adapun pimpinan itu yakni dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (FPDIP) Effendi Simbolon, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Ida Fauziyah, Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (FPPP) Syaifulah Tamliha, Fraksi Partai Nasdem Jenderal TNI (Purn) Supriadi, Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat (FHanura) Dossy Iskandar.


“Acara rapat dewan hari ini adalah pembacaan mosi tidak percaya terhadap pimpinan DPR (yang sah). Kedua, penetapan pimpinan DPR sementara (tandingan). Ketiga penetapan nama-nama anggota fraksi pada alat kelengkapan dewan,” kata Ida.


Suara Pembaruan


Penulis: C-6/FEB


Sumber:Suara Pembaruan





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : KIH Deklarasikan Mosi Tidak Percaya terhadap Pimpinan DPR

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar