Soal Penangkapan Anggota Polri oleh Polisi Kuching Ditangani Menko Polhukam


Jakarta - Menteri Luar Negeri (Menlu) Marty Natalegawa mengatakan sudah mendapat laporan tertangkapnya dua aparat Polri oleh Kepolisian Malaysia di Kuching. Marty menjelaskan, hal itu sudah dilaporkan pula kepada presiden dan sedang ditangani Kementerian Politik Hukum dan Keamanan (Kemko Polhukam).


“Sudah ditangani. Menkopolhukam sendiri sudah lapor ke Presiden mengenai ini,” kata Menlu Marty Natalegawa di kompleks Kepresidenan, Jakarta, Senin (1/9).


Sebelumnya, dua orang yang diketahui adalah aparat Polri tertangkap oleh polisi Malaysia dalam hal keterkaitan dengan narkotika. Polda Kalimantan Barat melalui rilis membenarkan penangkapan aparatnya meskipun tak menjelaskan rinci perihal narkoba tersebut.


Marty menjelaskan Menko Polhukam Djoko Suyanto pula sudah mengelola komunikasi atas kasus ini. Ditambahkan Marty, pemerintah akan menangani masalah ini sesuai dengan proses hukum yang berlaku, termasuk menghormati proses hukum di Malaysia.


“Saya kira demikian (ikuti proses hukum Malaysia). Karena kami ingin agar masalah ini ditangani dengan baik, kami harus taat dengan proses hukum dan masalahnya dikelola dengan baik,” lagi kata Marty.


Sementara untuk penyediaan kuasa hukum, kata Menlu, bisa diberikan melalui Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Kuching, Malaysia.





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : Soal Penangkapan Anggota Polri oleh Polisi Kuching Ditangani Menko Polhukam

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar