Sembilan Kabupaten di NTT Lakukan Pilkada Serentak 2015


Kupang - Sembilan Kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) akan melaksanakan pemilihan kepala daerah (Pikada) secara serentak pada 2015. Sembilan daerah itu termasuk satu kabupaten yang masa jabatan kepala daerah dan wakil kepala daerahnya berakhir awal 2016. Hal tersebut disampaikan Kepala Biro Tata Pemerintahan Setda NTT, Silvester Banfatin kepada wartawan di Kupang, Sabtu, (30/8).


"Sembilan kabupaten yang akan melaksanakan pilkada. Enam daerah masa jabatan kepala daerah dan wakil kepala daerahnya berakhir dan dua kabupaten yang sedang dijabat penjabat bupati, dan satu kabupaten yang masa jabatan kepala daerah dan wakil kepala daerah berakhir awal 2016. Semuanya akan dilaksanakan secara serentak pada 2015," kata Silvester Banfatin.


Kepala daerah yang berahir masa jabatan pada 2015 itu adalah Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat, Agustinus Ch Dula-Gasa Maximus, Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat, Jubilate Pieter Pandango-Rekodeta, Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur, Gidion Mbilijora-Matius Kitu yang akan berakhir pada 30 Agustus 2015.


Sedangkan Bupati dan Wakil Bupati Ngada, Marianus Sae-Paulus Soliwoa, Bupati dan Wakil Bupati Manggarai, Christian Rotok-Deno Kamelus akan berakhir pada 14 September 2015, serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Belu dan Kabupaten Malaka yang saat ini dijabat oleh penjabat bupati serta Bupati dan Wakil Bupati Timor Tengah Utara (TTU), Raymundus Sau Fernandes-Aloysius Kobes yang akan berakhir pada 12 Desember 2015.


Termasuk Kabupaten Sabu Raijua, Bupati dan Wakil Bupati, Marthen Luther Dira Tome-Niko Rihi Heke, yang akan berakhir masa jabatan pada 24 Januari 2016.


Silvester mengatakan, Gubernur NTT, Frans Lebu Raya, dalam beberapa forum rapat resmi telah menyampaikan kepada para kepala daerah untuk segera mempersiapkan segala sesuatu terkait pelaksanaan pemilihan tersebut.


"Gubernur NTT telah menegaskan kepada para kepala daerah agar selalu menjaga suasana tetap kondusif sehingga pelaksanaan pemilihan kepala daerah bisa berjalan sesuai jadwal tahapan dan program," katanya.


Ia menambahkan, dalam dua kali rapat kerja dengan para bupati juga diarahkan untuk mempersiapkan pemilihan bupati dan wakil bupati di daerah masing-masing, sesuai dengan jadwal dan tahapan yang ada sesuai aturan. "Jadi sudah ada arahan untuk mempersiapkan dan diupayakan tepat waktu," kata Silvester.





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : Sembilan Kabupaten di NTT Lakukan Pilkada Serentak 2015

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar