Program Adipura untuk Kota/Kabupaten Akan Direvitalisasi


Jakarta - Penghargaan adipura bagi kota berwawasan lingkungan akan direvitalisasi. Selain menambah elemen penilaian, revitalisasi ini dipastikan akan lebih transparan sehingga publik makin percaya, bahwa untuk mendapat penghargaan menutup peluang suap bagi tim penilai.


Program adipura adalah program Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) yang berlingkup nasional untuk mewujudkan kota yang berwawasan lingkungan menuju pembangunan berkelanjutan.


Deputi Bidang Pengelolaan Bahan Berbahaya dan Beracun, Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun dan Sampah KLH Rasio Ridho Sani mengatakan revitalisasi program adipura dilakukan secara inovatif sehingga efektif dalam meningkatkan kualitas dan daya dukung lingkungan perkotaan guna mewujudkan kota bersih, teduh, sehat dan berkelanjutan dalam jangka panjang.


"Kami mendorong Adipura tidak hanya kota bersih sesaat, tetapi menjadi kota bersih dan punya sistem yang baik. Ke depan kota tidak cukup bersih, hijau, atau sehat, tetapi juga harus berkelanjutan, berbudaya 3R, mandiri energi, air dan pangan," katanya dalam temu media KLH, di Jakarta, Rabu (27/8).


Ia berharap masyarakat terlibat membantu pemerintah daerah jika ingin meraih adipura.


Sejak dimulai tahun 1986, program adipura mengalami penguatan peta jalan (roadmap) menuju kota berkelanjutan. Jika tahun 2009 kriteria hanya kota bersih, teduh dan sehat, di tahun 2020/2030 menjadi kota bersih, teduh, sehat dan berkelanjutan.





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : Program Adipura untuk Kota/Kabupaten Akan Direvitalisasi

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar