Gugatan Prabowo-Hatta ke MA dan PTUN Bakal Sia-sia


Jakarta - Rencana tim Prabowo-Hatta untuk menyampaikan gugatan ke MA dan PTUN pasca ditolaknya gugatan mereka oleh MK dianggap bakal percuma. Hal tersebut disebabkan, tidak akan membawa dampak apapun bagi hasil Pilpres 2014.


"Begitu putusan MK dibacakan, tak ada lagi upaya hukum yang tersedia dan putusan itu langsung berkekuatan hukum tetap”, kata Dosen Hukum Universitas Katolik Atma Jaya Jakarta, Edi Danggur, di Jakarta, Kamis (21/8).


Karena itu, dirinya meminta agar tim hukum atau advokat Prabowo-Hatta tidak sekedar membela Prabowo di MK dan mungkin mendapatkan lawyer fee dari perkara itu.


"Tetapi, advokat harus sekaligus juga memberikan pencerahan kepada Prabowo bahwa putusan MK dalam sengketa Pilpres bersifat final dan mengikat," ujar Edi.


Menurut Edi, Prabowo pun perlu juga diberitahu bahwa PTUN ataupun MA sekalipun, tidak memiliki wewenang untuk menguji putusan MK.


"Sehingga langkah hukum apapun yang akan diambil oleh Prabowo pasca pembacaan putusan MK, tidak akan dapat membawa keuntungan sedikit pun bagi dirinya," tegas Edi.





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : Gugatan Prabowo-Hatta ke MA dan PTUN Bakal Sia-sia

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar