PGN: Perbaikan Pipa Gas Bocor Telah Rampung


Jakarta - PT Perusahaan Gas Negara (PGN) menyatakan, perbaikan pipa gas bocor yang terjadi di Jalan Sudirman, tepatnya di depan Mapolda Metro Jaya telah rampung.


Direktur Utama PGN, Hendi Prio Santoso mengatakan, pihaknya dengan cepat melakukan perbaikan paska insiden ledakan pipa gas bocor yang terjadi pekan lalu. Dalam hitungan hari, pipa gas bocor dapat diperbaiki sehingga berfungsi kembali untuk mendistribusikan gas ke gedung-gedung di sekitar Jalan Sudirman.


"Alhamdulillah sudah selesai perbaikan pipa gas bocor. Kami upayakan perbaikan secepatnya," kata Hendi seusai acara "Melepas Mudik Bersama Energi Baik PGN 2014" di lapangan silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat (25/7).


Diungkapkannya, insiden tersebut telah mengakibatkan 29 gedung tak mendapat pasokan gas. Namun dalam waktu 24 jam setelah insiden, aliran pasokan gas telah didistribusikan kembali ke 28 gedung di kawasan Sudirman tersebut.


"Insiden itu berdampak pada penyaluran gas pada 29 pelanggan kami. Jadi sebenarnya, setelah insiden, dalam tempo 24 jam hanya 1 pelanggan waktu itu yang belum pulih penyaluran gasnya. Sedangkan 28 pelanggan sudah pulih penyaluran gasnya," ujarnya.


Satu pelanggan tersebut, lanjutnya, membutuhkan waktu yang lama untuk memulihkan penyaluran gasnya, karena ada perluasan dalam melakukan deviasi jalur untuk mencari titik perbaikan.


"Memang satu ini agak kompleks. Tapi sekarang sudah selesai semua. 29 pelanggan sudah normal lagi penyaluran gasnya," papar Hendi.


Rampungnya perbaikan pipa gas di dekat kawasan persiapan konstruksi Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta, diakuinya telah dikoordinasikan dengan PT MRT Jakarta, agar perusahaan ini dapat melanjutkan pekerjaan persiapan konstruksi fisik MRT.


Mengenai kerugian yang diakibatkan kejadian tersebut, Hendi enggan memberitahukannya.


"Dekat persiapan konstruksi MRT itu ada galian kontraktor dari PT Telkom. Kemudian kita serahkan pada instansi terkait. Kerugiannya saya kurang jelas. Tapi sudah ditanganilah. Saya rasa jajaran di bawah saya koordinasi dengan PT MRT terkait selesainya perbaikan pipa gas," jelasnya.





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : PGN: Perbaikan Pipa Gas Bocor Telah Rampung

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar