Gempa Kuat Picu Tsunami Kecil di Jepang Bagian Utara


Tokyo - Jepang kembali diguncang gempa pada Sabtu (12/7) dengan kekuatan 6.8 SR di bagian sebelah utara Tokyo dekat Fukushima. Gempa tersebut dilaporkan menimbulkan tsunami kecil. Badan Meteorologi Jepang menyatakan pusat gempa berada di kedalaman 6 mil di lepas pantai Fukushima. Tsunami setinggi 20 cm dikabarkan mencapai pantai Ishinomaki Ayukawa 50 menit setelah gempa. Gelombang laut lainnya yang disebabkan gempa sedang diobservasi di dua titik berbeda sepanjang pantai tersebut.


Fukushima Dai-ichi dan dua pembangit listrik energi nuklir lainnya yang berlokasi di sepanjang pantai dinyatakan dalam keadaan aman. Begitu juga reaktor dan pusat penyimpanan bahan bakar.


Tokyo Electric Power Co. yang mengoperasikan pembagkit Fukushima Dai meminta pekerjanya yang bekerja shift malam di daerah pantai waspada dan pindah ke daerah yang lebih tinggi.





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : Gempa Kuat Picu Tsunami Kecil di Jepang Bagian Utara

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar