PPP Tunjuk Majelis Partai Bangun Komunikasikan Koalisi


Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menunjuk Majelis Musyawarah Partai (MPP) untuk bertugas menentukan arah koalisi pada pemilihan presiden (pilpres), 9 Juli nanti. PPP memulai lagi pembicaraan soal koalisi, meski sebelumnya Ketua Umum (Ketum) PPP Suryadharma Ali (SDA) telah memutuskan berkoalisi dengan Partai Gerindra.


"Arah koalisi partai akan dibahas dalam suatu institusi yang bernama Majelis Musyawarah Partai. Hal itu untuk mencegah tindakan orang per orang yang mengatasnamakan partai," kata Wakil Ketua Umum PPP Emron Pangkapi di Jakarta, Jumat (25/4).


Ia menjelaskan ada sembilan anggota MPP, yakni Suryadharma Ali, Emron Pangkapi, Suharso Monoarfa, Azrul Azwar, Lukman Hakim Saifuddin, Romahurmuziy, Berlianti Harahap, Zarkasih Nur, dan Maimun Zubair. Pembentukan MPP sesuai dengan pasal 57 AD/ART partai.


Ditanya arah koalisi yang dipilih, dia tegaskan masih terbuka pada semua opsi. Bisa ke poros partai Islam, tetapi juga bisa ke poros nasionalis.


"Arah koalisi terus berkembang. Mungkin gagasan Pak SDA, mungkin gagasan ketua majelis pertimbangan, mungkin gagasan Pak Suharso," ujarnya.


Sejauh ini, Emron paling getol mendorong koalisi dengan sesama partai Islam. SDA sendiri masih memilih bergabung dengan Gerindra. Sementara Suharso memilih bergabung dengan Golkar, terutama dari kubu Jusuf Kalla. Adapun kubu Sekjen Romahurmuziy menginginkan koalisi dengan calon presiden (Capres) Joko Widodo (Jokowi) dari PDIP.





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : PPP Tunjuk Majelis Partai Bangun Komunikasikan Koalisi

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar