Penjara Meksiko Diserang, 9 Tewas


Guerrero – Sebanyak sembilan orang tewas dalam penyerbuan sebuah penjara di Guerrero, Meksiko, Jumat (3/1) malam. Dari korban tewas itu, empat orang adalah narapidana dan lima orang anggota kelompok penyerang.


Seorang pejabat dari Kejaksaan setempat menyebutkan, para penyerang adalah enam pria yang masuk ke penjara dengan menyamar sebagai pejabat publik. Mereka mengelabui petugas penjara. Ketika berada di dalam penjara, mereka menyerang narapidana. Terjadi baku tembak dengan petugas penjara.


"Setelah berada di dalam penjara, kelompok bersenjata mulai menyerang narapidana dan kemudian melawan penjaga di menara keamanan," kata kantor kejaksaan.


Salah satu penyerang luka tembak dalam dalam serangan itu, sementara seorang penjaga penjara dirawat di rumah sakit dengan luka tembak.


Sejumlah polisi federal dan tentara dikerahkan untuk memulihkan keadaan di penjara itu.


Saat diselidiki, salah satu narapidana yang tewas adalah agen pengedar narkotika sejenis kokain, satu narapidana lainnya adalah penculik, dan dua sisanya dihukum karena kepemilikan senjata ilegal.


Perisitwa penembakan di penjara sering terjadi. Biasanya, penyerangan itu dilakukan oleh geng narkoba Meksiko yang membunuh anggota geng saingan di penjara, atau menyerang penjara untuk membebaskan anggota mereka yang ditahan.


Namun, hingga kini pihak kepolisian masih menyelidiki motif di balik serangan Jumat malam itu.


Polisi telah menyita sebuah truk pikap curian yang digunakan oleh para penyerang. Truk itu digunakan untuk membawa senjata kaliber berat.





Halaman tips trick jumper phonsel ini akan selalu diperbaharui bila admin menemukan lagi pada persamaan yang mirip postingan : Penjara Meksiko Diserang, 9 Tewas

Related Post

Random Post

Loading...

Tidak ada komentar